Review: Gatsby Pomade Slicked Back Style


Bismillahirahmanirrahim.

Ass.wr.wb.

Halo guys, sudah lama ya gue nggak nge-post tulisan di blog ini. Yoi, tadinya sih gue mau buat tulisan (pengalaman pribadi) tentang move-on gitu, tapi hingga sekarang belum dikerjakan juga. Betul, soalnya gue nggak mau (belum mau) kalau harus mengingat-ingat tentang si doi lagi. Gue nggak mau, kalau gue teringat kenangan masa lalu. Oke, kok jadi galau begini ya. Atas alasan itulah, gue lebih baik menulis ulasan tentang Pomade Gatsby ini. Langsung disimak saja ya guys, let’s go!
Ehm. Awal mula, gue lagi nonton TV sambil tidur-tiduran di kamar. Karena bosan, gue oper channel TV untuk melihat-lihat tayangan TV yang gue anggap seru. Ketika sedang mengoper channel TV, muncullah iklan Gatsby yang dibintangi oleh Adipati Dolken. Gue menduga, iklan tersebut paling iklan parfum keluaran Gatsby yang Adipati Dolken ngomong begini: “Gue nggak peduli mimpi di siang bolong. Yang penting, gue wangi.”
Baik, setelah gue lihat lebih lanjut iklan tersebut, ternyata itu adalah iklan baru (gue baru lihat). Setelah itu, Adipati Dolken ngomong begini: “Cowok Pomadic itu cowok fun, klasik, dan retro.” Nah, habis itu barulah rambut Adipati diberi gel Pomade Gatsby. Dia usap tuh rambutnya sambil ditarik ke belakang, set. Seketika, rambutnya Adipati rapi ke belakang ala-ala retro gitu. Dari situlah, gue mulai terhipnotis iklan Gatsby tersebut. Ya, gue memang sedikit gampang terpengaruh sama yang namanya iklan. Waktu itu saja, gue terpengaruh sama iklan parfum Axe karena slogannya yang berbunyi: “Sampai bidadari, lupa diri.” Terpancing dengan slogan Axe, gue langsung beli parfum tersebut di minimarket terdekat. Hasilnya, nggak satupun bidadari jatuh dari langit. #korbaniklan #gampangdibegoin #kitaharusbijak
Oke, kita balik lagi ya ngomongin pomade. Dikarenakan melihat hasil rambut Adipati yang tertata rapi di iklan, gue langsung berniat membeli Pomade Gatsby itu. Sehabis pulang kuli (ah), gue menyempatkan diri untuk mampir ke minimarket. Gue langsung cari pomade tersebut ke rak alat-alat untuk pria. Tak lama, gue pun menemukan Pomade Gatsby yang tertata rapi di rak tengah. Kemudian, gue periksa harga pomade tersebut dan ternyata harganya cukup mahal (bagi gue yang awam tentang pomade) yakni Rp. 30.000. Gue sedikit menatap nanar ke pomade itu, karena dugaan gue pomade tersebut berkisar lima belas ribu rupiah. Oke, gue nggak jadi membelinya dan keluar dengan tangan hampa. Mbak kasir minimarket mungkin menyangka gue telah mengutil sebotol Cimory.
Sesampainya di rumah, gue langsung googling tentang pomade. Ternyata, pomade merek lain jauh lebih mahal guys, berkisar seratus ribuan ke atas. Jadi, pomade merek Gatsby tergolong cukup murah bagi mahasiswa hemat (baca: pelit) kayak gue ini. Baik, esok harinya gue langsung cabut ke minimarket yang gue kunjungi kemarin. Seketika, gue menghampiri rak tengah dengan langkah seribu. Gue baca informasi dan kandungan bahan pomade keluaran Gatsby tersebut secara detail.
Oh iya guys, Gatsby styling pomade itu ada dua macam. Pertama, Gatsby Slicked Back Style yakni pomade yang diperuntukkan gaya rambut slicked back. Pomade jenis ini dari tempatnya berwarna abu-abu dan pada bagian tutupnya terdapat berupa gambar orang dengan gaya rambut slicked back.
Gatsby Pomade Slicked Back Style. Sumber Gambar:
myinspiration20.blogspot.com
Kemudian yang kedua, Gatsby Pompadour Style yakni pomade untuk gaya rambut pompadour. Pomade kedua ini dari tempatnya berwarna cokelat dan pada bagian tutupnya juga sama yakni terdapat gambar orang, hanya saja bergaya rambut pompadour.
Gatsby Pompadour Style. Sumber gambar: olx.co.id
Dari segi komposisi bahan kedua pomade tersebut berbeda. Pomade pertama, yakni pomade Slicked Back Style berbahan dasar: Ricinus communis (castor) seed oil, rhus succedanea fruit wax, fragrance, BHT, dan CI 26100. Sedangkan pomade kedua, yakni pomade Pompadour Style berbahan dasar: water dan lain sebagainya (gue lupa lagi). Jadi sudah jelas, pomade slicked back style mengandung minyak. Sedangkan pomade pompadour style  lebih berbahan dasar air.
Setelah menimang untuk membeli yang mana dari kedua pomade Gatsby tersebut, akhirnya gue memutuskan untuk membeli Gatsby pomade slicked back style. Tak perlu waktu lama, gue segera menghampiri kasir untuk merampok, ya membayarlah. Petugas kasir sedikit tersenyum kecut, ketika gue cuma membeli “satu” pomade Gatsby. Mungkin dia berpikir, gue adalah salah satu orang yang paling hemat di dunia ini. Oke, gue tak mengacuhkannya. Segera gue ambil duit lima puluh ribu rupiah yang mana duit tersebut adalah duit untuk bensin. Lantas gue menerima duit kembalian dua puluh ribu rupiah. Oke, tiga puluh ribu rupiah milik gue pergi secepat kilat. Tapi, pomade sudah berada di tangan gue.
Selanjutnya, gue buka Gatsby pomade slicked back style tersebut. Lalu, terciumlah wangi buah-buahan (namanya juga fruit wax). Menurut gue, wanginya itu kayak wangi sabun Harmony. Terus, warna gel dari pomade Gatsby tersebut berwarna merah cerah, kayak sirup Marjan gitu. So, kita yang mencium wanginya dan melihat warna dari pomade itu merasa fresh. Karena gue pun penasaran ingin merasakan memakai pomade, maka gue colek Gatsby pomade slicked back style, lalu gue usap ke telapak tangan, kemudian gue usap ke rambut secara merata. Hasilnya, cukup baik. Oke, daripada bingung, mari kita simak penilaian gue di bawah ini berdasarkan rentang nilai dari angka 1-5.
1.      Berdasarkan tingkat hold (kekencangan), gue menilai bahwa tingkat hold Gatsby pomade slicked back style ini rata-rata alias medium. Jadi, gue beri nilai 3/5. Mengapa gue beri nilai tiga? Karena ketika gue menggoyang-goyangkan kepala, rambut gue masih ada yang berjatuhan. Itu tandanya, rambut nggak kaku banget. Kalau rambut mau kaku tanpa bergerak sedikit pun, kasih aja formalin (just kidding everyone).
2.      Kemudian berdasarkan tingkat shine (klimis), gue menyatakan bahwa tingkat shine Gatsby pomade slicked back style ini amat baik alias strong. Jadi, gue beri nilai 5/5. Mengapa demikian? Karena ketika gue mengusapkan pomade tersebut pada rambut, rambut gue berubah menjadi kinclong. Tiba-tiba gue merasa seperti Leonardo Di Caprio yang sedang menghadiri Piala Oscar. Jika rambut terkena paparan sinar lampu, semakin terlihat klimisnya kayak ban mobil diberi Kit.
3.      Selanjutnya berdasarkan tingkat scent (bau), gue mengatakan bahwa tingkat scent Gatsby pomade slicked back style cukup baik. Jadi, gue beri nilai 4/5. Kenapa? Karena baunya lumayan enak untuk indera penciuman gue (baca: hidung) yang nggak terlalu menyengat dan nggak norak. Tapi, ada tapinya nih. Wangi buah-buahan (fruit) Gatsby pomade slicked back style akan meninggalkan bau di telapak tangan. Serta, lama-kelamaan bau buah-buahan berubah menjadi bau ruangan barbershop. Menurut gue lho ini, baunya itu berubah kayak di ruangan tempat cukur rambut beserta tukang cukur dan pisau keriknya.
4.      Terakhir berdasarkan tingkat apply (penggunaan), gue menyimpulkan bahwa tingka apply Gatsby pomade slicked back style amat baik. Jadi, gue beri nilai 5/5. Mengapa gue beri nilai lima? Karena cara pemakaiannya cukup mudah, guys. Kalian tinggal mencoleknya seperti kalian mencocol sambal terasi. Asal, jangan dikeruk seperti kalian mencomot nasi timbel. Bisa-bisa pomade kalian cepat habis dan tangan kalian akan basah. Keunggulan lain, gel Gatsby pomade slicked back style ini nggak keras dan nggak kaku. Hampir sama seperti wax pada umumnya. Juga, pada luar kemasan tercantum tulisan “easy to wash” yang artinya mudah dibersihkan. Gue pribadi cuma sekali keramas maka rambut kembali seperti semula.
Inilah hasil pemakaian Pomade Gatsby Slicked Back Style
Sedikit tambahan nih guys, data di atas dirangkum berdasarkan sewaktu rambut gue dalam kondisi kering. Alhasil, satu colekan Gatsby pomade slicked back style nggak begitu kentara pada rambut, terutama pada tingkat kekencangan. Agar hasil terlihat semakin oke, cobalah sedikit basahi rambut, lalu beri Gatsby pomade slicked back style secukupnya sambil disisir sesuai keinginan. Dijamin, tingkat hold (kekencangan) akan semakin kentara ditambah dengan shine yang kuat. Dengan demikian, kalian akan merasakan bagaimana gaya rambut Richie Rich.
Once more, diusahakan pomade jangan sampai terkena kulit kepala. Karena katanya, dapat menyebabkan timbulnya jerawat dan iritasi kulit. Juga, jangan sampai pomade dimakan karena sudah tentu rasanya tidak enak.

Efek samping: kepala agak berat, pertama kali pakai mungkin akan terasa sedikit pusing, dan bakal mondar-mandir berkaca untuk merapikan rambut agar selalu terlihat neat, elegant, classy, and bossy.

Catatan: Rambut gue lurus. Hasil mungkin akan berbeda sesuai jenis rambut.

Oke barangkali segitu saja dulu informasi dari gue. Sampai berjumpa di lain kesempatan, guys. See ya!
Wass.wr.wb

Komentar

  1. Sama-sama Broo, terima kasih sudah berkunjung ke blog gue. Kunjungi juga artikel yang lainnya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya...