Cowok Harus Tahu : Inilah Beberapa Tanda Cewek Suka Kamu

Ehm. Apa kabar para pembaca setia blog Tinta Kahyangan yang selalu dirahmati Allah? Sehatkah? Sakitkah? Kalau dalam keadaan sehat, ucapkan hamdalah. Kalau sakit, berobatlah. Kalau sakit hati? Ngacalah, anda! Hahaha! Pada kesempatan kali ini, gue mau membagi-bagi ilmu tentang percintaan. Yoiii, jarang-jarang kan gue nge-share tentang love-love gitu kepada kalian. Baik, pada postingan kali ini jangan panggil gue dengan sebutan Faris, Ijat, Lo, Ente, Anda, Kamu, Sayang, atau apapun itu. Tapi, panggil gue dengan sebutan Dokter Hewan, eh maksudnya Dokter Cinta. Wuuuzzz….
Ilustrasi cewek suka kamu. Sumber: www.today.com
Berhubung malam ini pekerjaan Dokter Cinta sudah selesai, tapi jari lagi pengin ngetik, maka muncullah ide tentang “tanda-tanda cewek suka sama kamu”. Sebenarnya, postingan kali ini diilhami oleh Dokter Cinta sendiri yang sering merasakan… jatuh cinta. Betul, sering jatuh cinta tapi sering juga jatuh tertimpa tangga. Wkwkwk.
Sebelumnya, Dokter Cinta mau kasih tahu bahwa penjelasan-penjelasan di sini adalah murni dari pengalaman pribadi. Jadi, belum tentu semua cewek melakukan hal-hal di bawah ketika dia suka sama cowok. Baiklah, tanpa basa-basi lagi, inilah beberapa tanda cewek suka sama kamu! Cekicrot!
1. Dia Sering Curi-curi Pandang ke Kamu
“Cuuuuri, curi-curi pandang. Curi ke depan, curi ke belakang. Cuuuuri, curi-curi pandang.” Begitulah kira-kira penggalan lirik lagu Curi-curi Pandang. Curi-curi pandang dapat disederhanakan sebagai “ngelihatin melulu”. Faktanya, sebagian besar cewek ketika dipandang oleh cowok yang dia suka, pasti hatinya bakal lumer kayak lilin. Tapi, giliran dipandang balik malah buang muka.
Ilustrasi curi-curi pandang. Sumber: news.bbm,com
Buat para cowok yang sering dilihat oleh cewek dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan besar cewek itu suka kamu. Kecuali kalau kamu sambil bawa sandal jepit, itu tandanya kamu adalah maling sandal yang sedang diuntit oleh mereka. Wkwkwk. Lalu, kalau yang melihat kamu ternyata emak-emak atau nenek-nenek? Ya, berarti mereka suka kamu. Terus, kalau yang melihat kamu ternyata tante-tante? Ya, berarti kamu ada bakat jadi gigolo.
Intinya adalah cewek yang sering melihat dan memandang kamu, baik dari jarak dekat maupun dari kejauhan, berarti ada tiga kemungkinan: Pertama, kamu ganteng; kedua, kamu mirip bapaknya; dan ketiga, kamu terlalu jelek, sehingga muncul rasa belas kasihan darinya.

2. Dia Sering Memainkan Rambutnya di Depanmu
Rata-rata cowok pasti pernah ketika ngobrol sama cewek, cewek tersebut mengibas-ngibaskan rambutnya kayak Trio Macan. Nggak gitu, ya? Maklum, Dokter Cinta sering dijejelin dangdut koplo versi detak jantung. Memainkan rambut di sini banyak macamnya, seperti: memelintir rambut, merapikan rambut, menggulung rambut, dan masih banyak lagi.
Ilustrasi memainkan rambut. Sumber: americaneye.al
Cewek suka memainkan rambut ketika ngomong sama orang yang dia suka adalah bentuk dari kecanggungan, rasa senang, dan malu-malu kucing. Jangan mentang-mentang cewek suka memainkan rambutnya di depanmu, lantas kamu ikut memainkan rambutmu juga. Jangan! Bisa-bisa nanti status gendermu dipertanyakan: laki-laki atau laki-laki jadi-jadian? Simpulannya adalah cewek yang suka memainkan rambutnya di depanmu, berarti suka sama kamu.
Kalau dia juga suka memainkan rambutmu? Itu tandanya, dia suka banget sama kamu. Kalau ternyata dia suka memainkan rambut orang lain? Itu berarti, dia kelainan. Mungkin dia terkena penyakit antrax. Coba cek ke dokter.
Catatan: poin kedua ini tidak berlaku bagi hijabers (cewek berkerudung).

3. Dia Sering Meninggikan Suaranya di Depanmu
Dokter Cinta pernah baca di suatu artikel yang menyatakan bahwa saat cowok berbicara dengan cewek yang dicintainya, maka nada suaranya akan rendah. Sebaliknya, jika cewek berbicara dengan cowok yang dicintainya, maka nada suaranya akan meninggi. Entah, pernyataan tersebut sudah teruji secara ilmiah atau belum. Tapi, jika kita menilik pada kenyataan sehari-hari, hal tersebut sangat benar adanya.
Mari kita tengok film tentang romansa, pasti nada suara pria akan merendah, seperti, “Aku sayang kamu, sayangh… smoch smoch….” Lain halnya dengan nada suara perempuan, seperti, “Sayaaaaang! Pelan-pelaaan! Jangan keras-keraaas!”.
Ilustrasi meninggikan suara. Sumber: 2deloo.blogspot.com
Contoh lainnya seperti pasangan anak muda kebanyakan; cowok bertanya kepada ceweknya dengan penuh kelembutan, “Sayang, gimana? Kamu senang, jalan-jalan sama aku?” Ceweknya jawab, “Senaaang, sayaaang! Senaaang bangeeet! Tapi ini kamuuu, ban motor kamuuu ngelindes kakikuuu, sayaaaang! Hauuuuw!”
Dari kedua contoh di atas, kita dapat mengetahui bahwa terdapat sebuah perbedaan nada suara yang amat mencolok. Intinya, cewek yang sering bernada tinggi ketika dia berbicara denganmu, maka dipastikan ada tiga kemungkinan: Pertama, dia menaruh rasa padamu; kedua, dia benci kamu; dan ketiga, kuping kamu budeg, makanya dia teriak-teriak di hadapanmu.

4. Dia Sering Mencubitmu
“Cubit-cubitaaan, o-oooy, senggol-senggolaaan, o-oooy. Genit-genit gadis sekarang, kalau dicubit katanyaaa saaayaaang.” Itulah salah satu penggalan lirik lagu Cubit-cubitan dari band legendaris, Koes Plus. Lagu manja tersebut dirilis sekitar tahun 1980. Wah, berarti sudah lama banget. Itu tandanya, cewek-cewek lokal Indonesia dari dulu hingga kini memang sudah genit. Jadi, jangan aneh kalau kebanyakan cewek-cewek sekarang pada genit, karena itu faktor genetik dari emak dan neneknya.
Ilustrasi mencubit. Sumber: wahidayatulaswa.blogspot.com
Nah, buat cowok yang merasa sering dicubit-cubit cewek, itu mengindikasikan bahwa dia demen kamu. Dokter Cinta kasih tahu: kalau cewek cubit kecil ke kamu, itu tandanya dia suka kamu; kalau cewek cubit besar ke kamu, itu berarti dia gemas sama kamu; sedangkan kalau cewek mencubitmu dengan kedua tangannya, ada indikasi bahwa kamu mirip binatang peliharaannya.
Menurut pengalaman Dokter Cinta, cewek yang mencubit kecil dengan durasi cubitan bertubi-tubi, itu tandanya dia sudah ngebet banget. Jangan ngeres dulu, ngebet maksudnya pengen pipis, lapar, takut, dan sebagainya. Oleh karena itu, jika ada cewek yang sering mencubitmu, maka cubit balik lagi saja dia. Tapi ingat, jangan mencubit di zona terlarangnya, bisa-bisa kamu malah digampar.

5. Dia Sering Stalking Akun Media Sosialmu
Kids zaman now, pasti tahu apa itu stalking? Betul, stalking itu salah tingkah. Emaap, itu mah salting. Stalking adalah suatu aktivitas terlarang kepada orang yang kita suka atau istilah lainnya adalah kepo. Biasanya, akhir dari proses stalking berujung baper alias bawa perasaan. Jadi, kalau boleh Dokter Cinta memberi saran, jauhilah kedua aktivitas terlarang tersebut.
Daripada stalking, mending mancing karena kaya manfaat; seperti dapat ikan, olahraga, dan tentunya mancing nggak bikin baper. Mirisnya, kita pasti pernah stalking pada seseorang yang kita suka. Contohnya stalking akun media sosial; akun Twitter, Instagram, Facebook, Path, Line, Whatsapp, Telegram, dan Friendster. Semua akun diubek bahkan sampai hapal nomor induk siswa nasionalnya, wkwkwk.
Ilustrasi cewek sedang stalking. Sumber: beritaliputan.com
Biasanya, remaja zaman now sampai rela memasang aplikasi yang dapat melihat akun media sosial, hanya untuk mengetahui: siapa sih yang sering mampir ke akunku? Nah, jika terdapat salah satu teman cewekmu sering melongok ke akun media sosialmu, itu mungkin dia suka sama kamu.
Kalau dia sering melihat akun media sosialmu 50 kali sehari? Itu tandanya dia bogoh pisan ke kamu. Kalau dia melihat akun media sosialmu sampai lebih dari 100 kali sehari? Itu tandanya dia mau mencuri rumahmu. Dengan demikian, Dokter Cinta hanya mau berpesan bahwa stalking boleh-boleh saja asal dia berstatus single. Kalau dia statusnya sudah punya pacar, mending stalking pacarnya saja sekalian.

6. Dia Sering Nge-like Postinganmu
Poin keenam ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan poin kelima di atas, yakni sama-sama sering mengunjungi akun media sosial. Hanya saja, pada poin keenam ini penuh dengan kode dan kepekaan. Pokoknya, kalau ada cewek yang sering like postinganmu (biasanya di Instagram), itu berarti dia naksir kamu.
Ilustrasi like postingan. Sumber: gqmagazine.fr
Lebih-lebih, kalau dia juga menyukai seluruh postingan yang terdapat pada akun media sosialmu, itu tandanya dia naksir berat sama kamu. Kalau dia spam like bahkan ke postingan yang berisi iklan, itu berarti bukan akun dia, melainkan akun robot yang kerjaannya nge-like postingan-postingan orang. Cieee ketipu nih, yeee.
Intinya, kalau dia sering nge-like postinganmu, lebih baik like juga postingannya. Siapa tahu, dari proses simpel tersebut kalian bisa jadian. Ya, kalaupun nggak jadian, kan bisa juga jadi sahabatnya, terus jadi sahabat pacarnya. Cieee nyesek, cieee.

7. Dia Sering Menanyakan Kamu ke Temanmu
Cewek yang suka menanyakan kamu kepada temanmu bisa dipastikan dia naksir kamu. Misalnya kamu nggak masuk kelas, karena alasan mules, terus tiba-tiba ada sms masuk dari temanmu berbunyi, “Coy, lo ditanyain si Ani, nih.” Bisa jadi, kamu adalah moodboster yang membuat dia semangat sekolah/ ngampus.
Ilustrasi bertanya ke teman. Sumber: slideshare.net
Semakin sering kamu ditanya, maka semakin besar dia naksir kamu. Jika dia bertanya kepada temanmu tentang kamu setiap sejam sekali, maka dia kangen banget sama kamu. Tapi lain halnya jika dia bertanya tentangmu setiap 15 menit sekali, itu berarti kamu masih punya utang yang belum dibayar. Cewek, ketika cowok yang dia taksir nggak masuk kelas, pasti langsung menanyakan keberadaannya. Tapi, ketika cowok yang dia taksir sudah masuk kelas, maka cewek akan bersikap i don't care. Karena menurut Dokter Cinta, memahami cewek lebih sulit ketimbang memahami rumus matematika.
Simpulannya, ketika ada sms masuk yang berisikan, “Coy, lo ditanyain si anu, nih.” maka kamu jangan kegirangan dulu. Bisa jadi bukan karena dia kangen kamu, melainkan dia senang bahwa kamu nggak ada.

8. Dia Sering Menyebut Namamu dalam Doanya
Poin yang terakhir ini sungguh sakral dan amat dalam maknanya. Bagi Dokter Cinta, cewek yang selalu menyebut namamu dalam doanya adalah cewek yang harus dihalalkan segera mungkin. Karena pasalnya, tipe cewek kayak begini nggak terlihat dari luar bahwa dia naksir kamu. Tapi, dia langsung curhat sama Tuhannya bahwa dia naksir salah satu ciptaan terindah-Nya, yaitu kamu. Ecie. Ibaratnya nih, dia nggak pernah bilang-bilang ke semua orang tentang isi hatinya, tapi dia langsung mengutarakan isi hatinya kepada Sang Maha Perencana terbaik. Baper beraaat!
Ilustrasi dia berdoa untukmu. Sumber: haber7.com
Dokter Cinta memprediksi, cewek model kayak begini masih ada, banyak malah. Tapi sayang, untuk mengetahuinya saja sangatlah sukar. Ya kan nggak mungkin, misalnya kita menginap di rumahnya hanya untuk mengetahui bahwa setiap selesai sembahyang, dia berdoa untuk siapa saja. We never knows, guys.
Oleh karena itu, para cowok hendaknya juga berdoa buat cewek yang kamu suka. Dokter Cinta berpesan; berdoa jangan minta jadian, pacaran, atau kencan, tapi berdoalah bahwa kamu dan dia akan naik pelaminan. Wuuuzzz…!
***
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ada banyak kode cewek ketika dia lagi naksir cowok. Namun, yang paling urgensial adalah kedelapan poin di atas. Pada dasarnya, cewek adalah makhluk yang selalu ingin dimengerti, diperhatikan, disayangi, dan dicintai. Tapi kita sebagai cowok terkadang nggak mengerti dan memahami sifat-sifat dasar cewek tersebut. Kesimpulannya, jadi cowok itu harus peka – begitulah kata cewek kebanyakan.
So, buat kamu yang ingin menambahkan tanda-tanda di atas, bisa tulis pada kolom komentar di bawah ini. Alright guys, Dokter Cinta mohon pamit karena mau ngurus pasien yang hatinya teriris cinta. Sakit tapi tak berdarah. Jumpa lagi di lain kesempatan. Salam cinta buta! A see yaa!

Komentar