Mino dan Irene (Konspirasi Minrene Shipper)

Bismillah….
Bukan suatu hal yang tabu bahwa shipper di kalangan para idol Korea Selatan telah ada sejak generasi K-Pop (Korean Pop) kedua. Shipper adalah kata turunan dari ship yang berarti kapal atau bahtera. Artinya, para idola boygrup dan idolgrup Korea Selatan tidaklah terlepas dari bahtera rumah tangga yang dikarang oleh fansnya.
Ada banyak fans yang menjodohkan idola mereka dengan idola lain. Hal itu dapat terjadi jika idol mereka memang telah terbukti bertemu, menyapa, saling senyum, saling memandang, saling melirik, dan kolaborasi baik di drama atau di panggung bersama idol lain.
Pada dasarnya, idol hanyalah manusia normal seperti kita yang membutuhkan cinta dan kasih sayang. Terlebih, jika idol tersebut berusia 20-30 tahun, yang mana rentang usia tersebut adalah masa seseorang sedang mencari cinta sejati. Maka tidak usah aneh, tidak usah kaget, dan tidak usah membenci biasmu jika mereka suatu saat nanti tertangkap sedang berkencan, punya pasangan, ataupun dari pihak agensi mengeluarkan pernyataan bahwa artisnya tengah menjalin hubungan dengan seseorang.
Mino dan Irene di SBS Gayo Daejun 2017. Sumber: news1 dan bizenter
Jika kita menilik ke belakang, ada beberapa idol Korea Selatan yang tertangkap basah sedang berkencan atau menyatakan status percintaan mereka lewat agensi, di antaranya adalah: Kai EXO dan Krystal f(x), Zico Block B dan Seolhyun AOA, G-Dragon Bigbang dan Kiko Mizuhara (aktris Jepang), serta masih banyak lagi. Ketiga pasangan tersebut adalah idol yang percintaannya ketahuan publik. Lantas, bagaimana dengan idol lain? Mungkin, mereka juga punya pacar, tapi tidak ketahuan dan tidak dipublikasi oleh agensi.
Gua pribadi sudah tahu dunia shipper sejak beberapa tahun silam. Jujur, gua agak geli kalau membaca postingan atau memperhatikan fans yang suka menjodoh-jodohkan idol-nya dengan idol lain. Buat gua, halusinasi para penyuka idol shipper sudah keterlaluan, bahkan halunya menyebar ke mana-mana. Saking halunya, mereka sampai niat bikin cerita fiktif, mengedit foto idol, dan bahkan membuat statement palsu yang menyebabkan publik terhasut dan percaya begitu saja.
Awal mula gua agak tertarik dengan dunia shipper adalah ketika G-Dragon dan Top Bigbang kolaborasi dengan Park Bom 2NE1 di lagu Oh Yeah. Sejak saat itu, tidak sedikit publik atau fans dari Bigbang dan 2NE1 yang menduga bahwa Park Bom punya hubungan spesial dengan salah satu dari kedua rapper tersebut.
Park Bom dan Top disebut Topbom atau alien couple, sedangkan Park Bom dan GD disebut G-Bom. Gua sendiri lebih suka couple Topbom daripada G-Bom, karena Top dan Park Bom sama-sama aneh dan gesrek.
Top dan Park Bom (Alien Couple). Sumber: gifer.com
Sedangkan G-Dragon menurut gua lebih cocok sama Sandara Park 2NE1 atau biasa dikenal dengan sebutan Daragon. Daragon dulu sempat populer di kalangan fans dan publik. Bahkan, hingga sekarang pun Daragon shipper masih ada dan masih eksis. Mengingat bahwa G-Dragon dan Dara memang kerap kali satu panggung bersama, saling memuji, dan suka hangout bareng dengan teman mereka yang lain.
Selain kedua pasangan shipper di atas, gua sama sekali nggak tertarik dan nggak mau mengikuti perkembangan shipper idol Korea Selatan yang lain. Gua hanya penikmat musik, fashion, dan gaya rambut mereka yang memang menginspirasi banyak orang.
Barulah sekitar empat bulan yang lalu, ada pengguna Twitter yang membagikan video Irene Red Velvet sedang mendiamkan fansnya lewat satu siutan. Gua langsung penasaran, sekarisma apakah leader Red Velvet tersebut? Setelah gua searching di Google, ternyata Irene banyak digosipkan dengan idol pria seperti Suho EXO, D.O EXO, Sehun EXO, V BTS, Park Bo Gum, dan Mino Winner.
Dari sekian banyak cowok yang pernah digosipkan dekat dengan Irene, menurut gua, sekali lagi menurut gua, Mino Winner yang terpantas. Irene dengan Suho, royal couple; Irene dengan D.O, good couple; Irene dengan Sehun, better couple; Irene dengan V, perfect couple; Irene dengan Bogum, cukup serasi. Akan tetapi, Irene dengan Mino… nggak ada duanya.
Mino dan Irene terlihat begitu serasi. Sumber: deskgram.org
Suho, D.O, Sehun, V, dan Bogum punya wajah yang sangat tampan bagaikan pangeran. Beda jauh dengan Mino yang punya wajah biasa saja dan cenderung bad boy. Tapi, Irene dan Mino itu bagaikan Beauty and The Beast (si cantik dan si buruk rupa) versi dunia nyata. Bagi gua, Irene dan Mino itu kayak Verrel Bramasta dan Natasha Wilona: serasi banget. Terlebih, Irene dan Mino sama-sama seorang rapper di grupnya masing-masing.
Jika Irene disandingkan dengan Suho, D.O, Sehun, V, atau Bogum, maka itu akan terlihat sempurna, tanpa cacat, dan tanpa noda. Tapi lain halnya jika Irene disandingkan dengan Mino, maka itu akan menjadi lebih manusiawi dan terlihat seperti pasangan pada umumnya. Intinya, Irene dan Mino lebih matching ketimbang Irene dengan yang lain.
Oleh karena itu pula, gua ingin menyampaikan fakta, kemungkinan besar, unek-unek, dan sedikit kehaluan tentang Mino-Irene (Minrene) kepadamu. Sebenarnya, gua sudah bikin thread tentang Minrene di akun Twitter. Namun, karena Twitter terbatas dan takutnya spam di timeline, maka gua berniat untuk bikin thread Minrene di sini agar lebih leluasa.
Berhubung demikian, langsung saja gua paparkan beberapa fakta atau momen yang telah terjadi antara Mino Winner dan Irene Red Velvet sebagai berikut:
1. Super Rookies 2014
Winner, Red Velvet, Got7, dan Lovelyz merupakan grup rookie yang debut di tahun yang sama, yaitu tahun 2014 silam. Winner dari YG Ent, Red Velvet dari SM Ent, Got7 dari JYP Ent, dan Lovelyz dari Woolim Ent. Uniknya, tiga besar agensi Korea Selatan yakni SM, YG, dan JYP masing-masing mendebutkan grup baru. Tentu saja hal itu membuat publik Korea Selatan dan fans K-Pop menjuluki mereka super rookies (grup pendatang baru super).
Pada acara SBS Gayo Daejun 2014, keempat grup rookies tersebut diundang untuk menghadiri sekaligus tampil membawakan lagu andalan masing-masing. Member Winner dan member Got7 dipasangkan dengan member Red Velvet dan member Lovelyz. Selain itu, keempat grup tersebut juga berkolaborasi membawakan lagu Maroon 5 yang berjudul Moves Like Jagger.
Super Rookies 2014. Sumber: dreamers.id
Setahu gua, Kang Seungyoon, Lee Seunghoon, dan Kim Jinwoo dipasangkan dengan para member Lovelyz. Sedangkan Nam Taehyun (eks Winner) dan Song Mino diduetkan dengan Wendy dan Irene Red Velvet. Sejak saat itu, fans dari kedua grup mulai meng-shipper mereka. Taewen untuk shipper Taehyun – Wendy dan Minrene untuk shipper Mino – Irene.
Dengan demikian, jauh sebelum adanya Surene, Vrene, Hunrene, dan Bogumrene shipper bermunculan, Minrene shipper telah eksis semenjak mereka debut. Dapat dikatakan, Minrene adalah awal di mana Mino dan Irene saling dijodohkan oleh fans dan publik.
Mino dan Irene saat dipasangkan di SBS Gayo Daejun 2014. Sumber: gfycat.com
Apabila kita melihat video Mino dan Irene saat membawakan lagu Moves Like Jagger di Youtube, terlihat bahwa di antara keduanya terdapat chemistry yang cukup bagus. Dalam video tersebut, terlihat bahwa Irene berkali-kali menatap wajah Mino.
Sayangnya, Mino terlalu asyik dan konsentrasi sehingga ia tidak membalas tatapan Irene. Apa mungkin Mino malu, grogi, atau takut berdekatan dengan Irene? Who knows. Intinya, rasa di antara mereka berdua mulai muncul di acara SBS Gayo Daejun 2014.

2. Berita Kencan Mino dan Irene
Tak lama Winner dan Red Velvet debut, tersiar kabar bahwa Mino dan Irene tengah berkencan di sela-sela kesibukan mereka sebagai idol group. Waktu itu, informasi ini cukup booming di internet. Bahkan, gosip Mino dan Irene kencan sampai masuk ke teras berita, timeline, dan pencarian Google. Hal itu menandakan bahwa desas-desus kencan mereka cukup mengagetkan publik.
Jujur, waktu itu gua sebenarnya tahu gosip Mino dan Irene tersebut. Akan tetapi, saat itu gua belum merasa tertarik dengan Winner dan Red Velvet. Karena saat itu gua masih euforia dengan lagu-lagu Bigbang. Alhasil, berita grup rookie sekaliber Winner dan Red Velvet tidak gua perhatikan dan bahkan gua nggak peduli.
Berita kencan Mino dan Irene yang sempat heboh. Sumber: kpopcharts.net
Malah, saat tahun 2015 silam gua cuma tahu Taehyun, Mino, dan Irene. Sebab, ketiga idol itulah yang sering muncul di internet kala itu. Sedangkan member Winner dan Red Velvet lainnya, gua belum tahu karena merasa tidak tertarik.
Barulah seperti yang disebutkan di atas, bahwa sekitar 4 bulan yang lalu gua mulai memperhatikan Minrene di Google, Youtube, Twitter, dan Instagram. Betul, gua kalau sudah niat memang niat banget. Gua cari kata kunci dan tagar Minrene hingga jauh ke dalam daftar pencarian. Setelah gua ubek-ubek keempat aplikasi tersebut, ternyata ada banyak penggemar Minrene di seluruh dunia yang indah ini.
Semenjak empat bulan lalu hingga kini pun, gua masih memantau perkembangan Minrene di media sosial. Secara mengejutkan, pada acara Let’s Eat Dinner Together ketika Kang Hodong dan Mino sedang nongkrong di depan minimarket, tetiba datang Red Velvet dan segera menghampiri mereka berdua. Tapi, gua tidak akan membahasnya di poin kedua ini, hehehe. Kalau kamu mau lihat videonya, cek di Youtube.
Mino dan Irene memakai sweater yang sama. Sumber: kpopcharts.net
Mungkin di antara kamu ada yang terheran-heran dan bertanya, “Mengapa kakak suka Minrene, apa alasannya? Katanya tadi kakak nggak suka shipper?” Baik, alasan kenapa gua merasa tertarik dan senang melihat interaksi Mino dan Irene adalah karena mereka berdua itu cocok banget!
Entah mengapa gua pun nggak ngerti bahwa sampai segininya dan seniat ini gua kagum dengan Minrene. Namun, alasan terkuat gua demen Minrene adalah karena wajah Mino dan Irene itu saling mengisi satu sama lain.
Gua berharap dengan adanya artikel ini, Minrene shipper di seluruh Indonesia dan dunia dapat saling terhubung dan saling share kehaluan masing-masing. Hehehe.

3. Red Velvet dan Mino di Seoul Music Awards 2015
Ajang penghargaan musik bergengsi Seoul Music Awards 2015 dihadiri banyak artis, termasuk grup anyar Red Velvet dan Song Mino tanpa Winner. For your information, setelah Winner debut di tahun 2014, mereka langsung disibukkan dengan aktivitas solo masing-masing member. Mino berpartisipasi di Show Me The Money, Taehyun membintangi drama, Seungyoon, Seunghoon, dan Jinwoo pun demikian.
Pada acara tersebut, Red Velvet berhasil memenangi kategori Hot Performance This Year dengan lagu Ice Cream Cake dan Dumb Dumb. Sedangkan Mino memenangi kategori The Discovery of This Year: Hiphop Part dengan lagu andalan semasa ia di Show Me The Money, yaitu Fear ft. Taeyang. Hebatnya, lagu Fear karangan Mino merupakan lagu yang dapat mengalahkan soundtrack Running Man.
Pada acara yang juga dihadiri Bigbang tersebut, posisi duduk Mino dan Irene ternyata berdekatan. Hal itu dapat dilihat dari video di bawah ini:
Berdasarkan video pendek di atas, terlihat bahwa sepertinya di antara Mino dan Irene terdapat kecanggungan yang begitu nyata. Baik Mino dan Irene sadar kamera serta saling tengok ke arah masing-masing. Namun, dengan cepat mereka bereaksi seperti tidak ada apa-apa.
Tak lama setelah itu, Red Velvet maju ke depan untuk menerima piala penghargaan. Selagi Irene mengucapkan salam, pada detik keempat puluh terlihat bahwa dia sedikit mengerling ke arah tempat duduk Mino. Kerlingan tersebut disusul dengan tawa Irene yang disertai ekspresi malu-malu.

Kerlingan kilat tersebut entah mengarah ke Mino, Bigbang, atau artis lain. Intinya, Irene sempat memutar mata ke arah posisi duduk yang diduduki Mino. Namun, hal ini masih bias karena belum tentu Irene melihat ke arah Mino. Bisa saja ia melihat ke lantai, penonton, atau artis lainnya.

4. Red Velvet Menikmati Lagu Turtle Ship
Entah acara apa ini namanya, Red Velvet terlihat begitu menikmati perform Mino saat ia membawakan lagu hiphop yang berjudul Turtle Ship. Berdasarkan video yang diunggah dari Youtube ini, Wendy dan Seulgi Red Velvet tertangkap sedang asyik joget-joget ketika mereka menonton Mino tampil. Menurut gua, dari kelima member Red Velvet, Wendy dan Seulgi yang paling excited dengan lagu-lagu hiphop dan lagu-lagu artis YG Ent.
Selain Wendy dan Seulgi yang joget kegirangan, Irene pun lumayan suka dengan lagu rap meskipun tidak seantusias kedua temannya itu. Irene ikut lompat-lompat kecil bersama kedua membernya tersebut walaupun cuma sebentar. Tak lama setelah itu, Irene ngobrol dengan Yeri, Joy, dan staf di belakang Wendy dan Seulgi yang masih asyik joget-joget.
Momen ini terbilang receh, sebab sama sekali nggak ada interaksi atau gestur di antara Mino dan Irene. Akan tetapi, dari video tersebut sudah sangat jelas bahwa Red Velvet juga menyukai musik hiphop, rap, dan musik ciptaan Mino. Intinya, idol SM Ent dan idol YG Ent faktanya saling mendukung satu sama lain.

5. Red Velvet di Melon Radio Star
Pada program Melon Radio Star, kelima member Red Velvet ditugaskan tuk menjadi penyiar radio. Selain melaksanakan tugas dari skrip yang telah disediakan, mereka juga mengeluarkan candaan seperti aegyo (bertingkah imut), menyanyikan lagu buah-buahan (fruit song), dan menirukan suara laki-laki.
Saat menirukan suara laki-laki itulah, Yeri langsung menirukan suara berat khas Mino sambil membawakan lagu Winner – Really Really. Sontak saja, hal itu membuat keempat member Red Velvet lain tertawa, tak terkecuali Irene. Keempat member tersebut terlihat agak kaget dan ekspresi muka mereka seperti: eh bocah, nggak usah niruin suara Mino, nanti ada yang baper. Jika kita melihat lebih dalam ekspresi Wendy dan Joy, akan terlihat bahwa mereka seperti berkomunikasi ke Irene, “Waduh, ada yang sensitif nih.”
Tak lama berselang, giliran Irene yang menirukan suara laki-laki. Secara mengejutkan, ia berkata, “Irene, johahae,” yang artinya: Irene, aku suka kamu. Saking nggak tahu sudah ngomong apa, Irene sampai lompat dari tempat duduknya sambil tertawa lebar. Member lain pun tertawa, utamanya Wendy dan Joy. Berdasarkan ekspresi mereka berdua, sepertinya memang ada sesuatu antara Irene dan Mino.
Lantas, Seulgi bertanya pada Irene, “Is it something you’d like to hear?” yang berarti: apakah itu sesuatu yang ingin kamu dengar? Tentu saja, gua sebagai pemerhati Minrene shipper berani berpendapat bahwa maksud Seulgi tersebut adalah: apakah kamu mau ditembak oleh seseorang?
Makna seseorang itu banyak, setiap orang punya potensi untuk memikat hatinya. Tapi, kalau diperhatikan dari perkataan (johahae) Irene di atas, maka seseorang tersebut mungkin ditujukan kepada salah satu pencipta lagu Really Really. Hehehe, u know what I mean.
***
Mungkin segitu dulu beberapa fakta, momen, dan sedikit kehaluan tentang Minrene dari gua. Sebenarnya, masih banyak beberapa fakta atau momen Mino dan Irene yang mau gua sampaikan kepadamu. Namun, berhubung waktunya terbatas, maka gua cukupkan sampai di sini terlebih dahulu. Insya Allah, ke depannya gua mau share lagi thread tentang Minrene di blog ini.
Mino dan Irene. Sumber: ocheuroseanne.wordpress.com
Buat kamu yang ngefans Minrene, gua rekomendasikan beberapa akun Instagram yang harus kalian follow, yakni sebagai berikut: winvelvetid, winnerxvelvet, augustbabies2014, mirene_mxi, dan minrene2930. Akun-akun tersebut cukup bagus dalam meng-update tentang Minrene shipper dan Winvelvet shipper.
Oke guys, gua pamit yaa. Selamat berjumpa lagi di lain kesempatan! Minrene shipper, mana suaraaanyooo?!

Komentar

  1. Hai....�� gue suka banget sama tulisan lo ini...
    Gue sependapat dan satu suara soal Minrene. Dari sekian banyak film disney ttg princess, gue paking suka sma Beauty and The Beast... dan gue sepakat bahwa kesejatian cinta Belle ke Beast itu gak ada lawannya di disney. Dan gue sepakat, klo misalnya nih Minrene itu nyata, Irene gak liat mukanya Minong yg bluek, tapi dia liat bahwa Mino bisa melengkapi hidupnya...aaa....
    Irene memang leader dan Kakak yg kuat karismanya buat adek2nya di RV, gue rekomend Laundry day, yg bintang tamunya Seulgi dan Joy, gimana Rene negor Seulgi buat benerin kancing bajunya yg lepas satu abis ngedance.
    Entah kenapa gue suka gemes sendiri ngebayangin karisma leadernya Irene yg sebegitu eughhnya... klo kata org jawa tuh "sumbut" luntur seketika saat berdua sama Mino...����
    Ditunggu tulisan berikutnya ttg Minrene..terimakasih

    BalasHapus
  2. Hai....�� gue suka banget sama tulisan lo ini...
    Gue sependapat dan satu suara soal Minrene. Dari sekian banyak film disney ttg princess, gue paking suka sma Beauty and The Beast... dan gue sepakat bahwa kesejatian cinta Belle ke Beast itu gak ada lawannya di disney. Dan gue sepakat, klo misalnya nih Minrene itu nyata, Irene gak liat mukanya Minong yg bluek, tapi dia liat bahwa Mino bisa melengkapi hidupnya...aaa....
    Irene memang leader dan Kakak yg kuat karismanya buat adek2nya di RV, gue rekomend Laundry day, yg bintang tamunya Seulgi dan Joy, gimana Rene negor Seulgi buat benerin kancing bajunya yg lepas satu abis ngedance.
    Entah kenapa gue suka gemes sendiri ngebayangin karisma leadernya Irene yg sebegitu eughhnya... klo kata org jawa tuh "sumbut" luntur seketika saat berdua sama Mino...����
    Ditunggu tulisan berikutnya ttg Minrene..terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa... terima kasih banyak kakak.. tulisan saya mendapat sambutan yang positif, hehe. Iya, insya allah artikel ini ada kelanjutannya. Sekali lagi, terima kasih udah berkunjung...

      Hapus
  3. Kyaaa.. baru belakangan ini juga nih gue merhatiin minrene, palagi abis pertemuan mereka di lets eat dinner together. Gemes gue liat mas mino malu malue gitu ketemu red velvet, mungkin karena faktor penampilan berkupluknya yg gajelas itu hahahah. Gue suka banget nih tulisan lo bang, bahagia banget sebagai fans yg hobi ngehaluin hubungan mas mino dan mbaak airin! Aku setuju kalo mereka ketahuan dispatch lagi pacaran di pinggir sungai han *halu level KUA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, sama gua juga baru 4 bulan tahu tentang Minrene. Waah, bisa jadi tuh mereka ketahuan kencan di pinggir sungai sambil suap-suapan makan nasi timbel, hehehe.

      Hapus
  4. Tapii pas penampilan turtle ship itu ga ada minonya, itu buat festival gitu yg nyanyiin cuman satu org dan bukan zico juga gatau siapa dehhh huhuhu tp tetep terharu anak rv ampe teriakin nama mino gitu wkwowkwi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gitu ya teh, wkwkwk. Maaf, kirain saya ada Minonya, hehe. Thanks infonya teh..

      Hapus
  5. Hello minrene shipper here!! ������ aku pribadi adalah seorang Innercircle, especially fansnya Mino. Mino itu ultimate biasku. Awalnya aku tipe org 'oppa is mine' jauh sebelum aku shipperin sama irene. Pokonya aku ga suka kalo Mino sama cewe lain wkwkw tapiiiiii semenjak aku nonton cuplikan gayo 2014 yg ga sengaja aku temuin di ig, aku jadi shipperin mereka!!bangeeet!! ������ aku bela2in download wattpad buat cari2 ff mereka huhu dan sampe sekarang aku masih suka baca ff minrene hahah. Setuju sama pendapat author tentang kenapa harus Mino, padahal shipperan irene jauh lebih ganteng dr Mino. Haha Mino Irene tuh saling melengkapi, bener kata author ���� aku bahkan punya foldr foto2 minrene di hp ku ���� semoga mereka beberan sailing irl ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah...makasih kakak udah berkunjung ke blog ini dan baca artikel ini, hehehe. Iyaa, semoga mereka ketahuan dispatch lagi kencan di warung makan, ahehehe.

      Hapus
  6. Hai �� baru nemu ini gara2 cari2 minrene di Internet, its be a long time since I ngubek2 tentang mereka di Internet. Beberapa waktu terakhir ini cuma ngubek2 watty doang. Minrene garis pantai ✔ wkwkw
    Parahh sih mereka super duper cocokkk. Aku fans keduanya, im SM x YG stan terutama winvelvet sama ikon ��
    Bener banget tuh kata kakak, dari semua shipper irene cuma mino yg paling pas menurut aku. Bukan cuma wajah doang, aku juga menyelami sifat2 mereka dan kayaknya tu emang cocok.
    Aku ada fakta "halu" lain sih kak tentang minrene, aku pernah liat beberapa video penampilan winner di mbc gayo daejejeon sama yg turtle ship itu dan kalo kakak perhatiin setiap part mino itu ekspresi irene kek berubah gitu, bukan berubah yg kayak pas liat suho gitu tapi kek gimana ya caranya mandang kayak cewek pas liat cowoknya tebar pesona gitu. Kek was was terus dalem hati "awas aja lo, genit2" �� itu menurut penglihatan mata batin aku aja sih wkwkw
    Sama yang di lets eat dinner together itu sih yg lumayan bikin aku kaget, kaget karena irene bisa senyum selebar itu sama idol cowok (selain yg seagensi), cs selama ini bahkan ada banyak video irene judging man gitu judulnya tapi pas di lets eat dinner together bisa kek fine2 aja. Dari situ sihh aku curiga mereka udah kenal lebih deket dari yg kita kira
    Sekian
    Maaf aku kalo ngmong in minrene exited kebangetan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... berarti kita sepemikiran kak. Aku juga curiga kalau winvelvet udah lama saling kenal, hehehe. Bener banget, biasanya kan roro irene kalau ke idol cowok kayak benci gitu, tapi tidak untuk mino, hehe. Oiya, makasih kak sebelumnya sudah berkunjung ke blog ini, hehe...

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... terima kasih kakak sebelumnya udah berkunjung ke mari, hehehe. Iya, maksud beast di sini itu Mino kan kalo perform atau lagi ngerapp selalu totalitas dan agak sangar. Jadi, bukan berarti beast si buruk rupa, bukan, hehehe...

      Hapus
  8. Akhirnya menemukan thread tentang minrene hehe. Ini kapal paling rame diantara member Winner lainnya. Suka sama tulisan ini. Lanjutkan kak….

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho iyaa Mbak Agnes, makasih yaakk...

      Hapus

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya...