Mino dan Irene (Konspirasi Minrene Shipper II)

Bismillah….
Beberapa hari yang lalu gua telah memposting artikel tentang Konspirasi Minrene Shipper. Maka, kali ini gua mau membagikan lagi beberapa momen, interaksi, dan gimik antara Mino Winner dan Irene Red Velvet, yakni sebagai berikut:
1. Red Velvet dan Mobb di Mnet Mcountdown
Red Velvet berhasil menyabet skor tertinggi pada acara musik Mnet Mcountdown. Dari sekian banyak artis yang tampil, duo rapper YG Family, yakni Mino Winner dan Bobby iKon (Mobb) pun ada di sana. Itu berarti, sub-unit Mobb dan Red Velvet melakukan comeback berbarengan. Red Velvet sukses meraih trofi Mnet Mcountdown dengan lagu mereka yang berjudul Russian Roulette. Adapun Mobb menampilkan lagu Hit Me.
Mino dan Irene di sesi pemotretan. Sumber: pinterest.com dan moonrok.com
Saat pemenang berhasil diumumkan, para artis saling membungkuk sebagai tanda salam dan penghormatan. Ketika itulah, terlihat bahwa Mino sedang menatap Irene atau Red Velvet dalam waktu seperkian detik. Lucunya, Irene langsung salting (salah tingkah) dan buru-buru ia menunduk. Momen singkat tersebut dapat dilihat pada video di bawah sebagai berikut:
Selagi Bobby sibuk membungkuk ke artis lain, Mintem (Mino Item) malah curi-curi pandang ke Irene. Saat memandang Irene itulah, Mino menghentikan badannya dan sedikit tersenyum. Setelah itu, Mino buru-buru pergi ke backstage bersama Bobby dan artis lain. Mungkin, Mino berpikir, “Astaga! Gua jangan ngerdus di sini, banyak orang.”
Ketika Mobb tengah berjalan menuju backstage, ternyata Irene diam-diam melihat ke arah belakang. Apa yang menyebabkan Irene sampai melirik ke belakang? Mengecek artis lain? Atau mengecek Mintem? Who knows. Intinya, terlihat jelas bahwa Irene memang sempat melihat ke belakang, yang mana di belakang tersebut ada Mino dan Bobby lagi jalan. Sesaat melihat ke belakang itu pula, ekspresi Irene seperti: aduh mampus, dia masih ada.

2. Winner dan Red Velvet di Melon Music Award 2017
Kali ini, super rookies 2014 kembali dipertemukan di ajang penghargaan musik yaitu Melon Music Award. Winner dan Red Velvet berhasil menyabet penghargaan Top 10 dengan lagu utama mereka yakni Red Flavor dan Really Really. Kedua lagu tersebut masuk ke dalam daftar 10 lagu top populer tahun 2017.
Pada ajang penghargaan musik bergengsi tersebut, Irene tampil cantik dengan rambut panjangnya. Sementara Mino tampil bad boy dengan potongan rambut mullet yang bagian atasnya dicat pirang. Pada ajang itu pula, Winner dan Red Velvet duduk berdekatan. Red Velvet duduk paling depan, sementara Winner ada di belakangnya.

Seusai Red Velvet menerima trofi Top 10 dan kembali ke tempat duduk, giliran Winner yang berhasil meraih kategori tersebut dan maju ke atas panggung untuk mengucapkan terima kasih. Saat itulah, Winner dan Red Velvet saling membungkuk satu sama lain. Menurut gua, anak-anak Winner pada sopan dan hangat, terutama fake maknae yaitu Jinu.
Dilihat dari video tersebut, Jinu tidak henti-hentinya membungkuk ke artis lain dengan posisi 90º. Padahal, Jinu kelahiran tahun 1991 dan beberapa artis yang dia hormati mungkin lebih muda darinya. Maka nggak heran, member Winner lain menyatakan bahwa Jinu punya hati bak malaikat alias baik banget. Kekurangan Jinu cuma satu, dia belum di-shipper-in sama idol manapun. Bahkan, gua berani berpendapat bahwa kecantikan Jinu bisa diadu dengan kecantikan Irene. Hehehe.
Duo visual SM dan YG. Sumber: twitter.com dan pinterest.com
Saking humble-nya Jinu, Seulgi sampai dua kali membungkuk dan ia sempat senyum serta menoleh ke arah Winner yang sedang menuju ke atas panggung. Sedangkan Mino, ia membungkuk dan tersenyum manis tepat di depan wajah Irene. Reaksi Irene mungkin menyenyuminya balik atau memasang wajah flat. Karena, pada video itu reaksi Irene tidak kelihatan begitu jelas.
Ketika Yoon sedang speech, dengan sigap Mino memotret member lain dengan kameranya. Buat gua, momen ini kocak. Karena, baru kali ini ada idol yang bawa kamera dan berani foto-foto saat sedang speech. Saking geskrek-nya Winner, member tertua (Jinu) yang seharusnya bisa mencontoh adik-adiknya, malah berpose peace saat Mino asyik memfoto mereka. Kontan saja, hal itu membuat para penonton berteriak histeris.
Selain itu, saat giliran Hoony speech, ia malah berteriak, “Sarangheyo, Melon!” yang artinya: Melon, aku cinta kamu! Itulah Kokoh Glodok. Kagak ke cewek kagak ke pihak acara, gombal terus. Sesaat mendengar gombalan Hoony, sontak kerumunan penonton yang hadir langsung berteriak dan tertawa.
Ketika Winner kembali ke tempat duduknya, terlihat bahwa reaksi atau ekspresi para member Red Velvet beragam. Yeri be like: hmmpff, idol kok nyeleneh gitu; Wendy be like: bodo amat, gua gak lihat, mata gua kelilipan; Irene be like: duh, gebetan gua gemesin; Seulgi be like: gua malu ada idol K-Pop kayak gitu, gua malu; Joy be like: Teteh Irene gak malu apa, punya gebetan kayak Mintem?

3. Winner dan Red Velvet di Pembukaan SBS Gayo Daejun 2017
Acara musik akhir tahun SBS Gayo Daejun kembali digelar pada bulan Desember 2017 silam. Ada banyak boygroup dan girlgroup terkenal yang menghadiri acara besar tersebut, di antaranya adalah BTS, EXO, Winner, Blackpink, Red Velvet, Twice, dan masih banyak lagi. Acara musik tahunan tersebut memang selalu mengundang artis-artis yang lagunya sukses di pasaran. Singkatnya, para artis yang tampil di SBS Gayo Daejun adalah artis populer nan terkenal.
Winner sukses memukau penonton dengan meng-cover lagu Bigbang – Haru Haru dan lagu hit mereka yang berjudul Really Really. Saking terkenalnya Really Really di Korea Selatan, para penonton yang hadir pun sampai ikut bernyanyi. Hal yang bikin bulu kuduk merinding adalah suara penonton begitu berisik dan menggema ke seluruh penjuru dome. Maka tidak heran, Really Really disebut sebagai national anthem Korea Selatan tahun 2017.
Winner dan Red Velvet saat menghadiri acara SBS Gayo Daejun 2017. Sumber: facebook.kpop.drama.id
Adapun Red Velvet, girlgroup besutan Lee Soman itu berhasil tampil gemilang dengan membawakan dua lagu hit mereka yaitu Peek A Boo dan Red Flavor. Uniknya, Winner dan Red Velvet adalah dua grup yang berhasil meraih rating tertinggi di SBS Gayo Daejun 2017. Itu adalah suatu hal yang membanggakan, mengingat kedua grup tersebut pada awal-awal debut sempat dipertanyakan kemampuannya.
Saat pembukaan acara tersebut, para artis yang hadir dipanggil oleh kedua pemandu acara, Yoo Hee Yeol dan IU. Artis-artis yang dipanggil tersebut mendapat sambutan yang bergemuruh dari penonton. Hebatnya, dua grup besar yakni BTS dan EXO mendapat sambutan yang paling meriah. Seakan, teriakan dari kedua fandom tersebut memenuhi seluruh ruangan.
Ketika Winner dipanggil, beberapa idol grup seperti BTS, Twice, Wanna One, dan Sunmi tertangkap kamera sedang menirukan dance Really Really. Adapun Seulgi Red Velvet yang terlihat sempat menoleh ke belakang saat Winner turun tangga. Sementara Irene hanya melihat Winner dari layar besar yang terpasang di dalam dome.
Entah sengaja atau tidak, Winner dan Red Velvet memakai setelan yang sama, yakni serba hitam. Ada indikasi bahwa Winner turut berbelasungkawa atas kepergian mendiang Jonghyun Shinee. Mengingat bahwa kabar meninggal Jonghyun adalah beberapa hari sebelum SBS Gayo Daejun 2017 diselenggarakan.
Hal itu pun tampak jelas dari maknae Red Velvet, Yeri. Ia terlihat diam membisu di belakang Seulgi. Pada sisi lain, member Winner dan member Red Velvet tampak serasi memakai setelan serba hitam seperti itu.
Setelah semua artis dipanggil, mereka dipersilakan ke belakang panggung (backstage). Saat Red Velvet bersiap ke belakang, Joy seperti kaget ketika ia melihat Mino yang sedang berjalan menuju backstage. Ekspresi Joy seperti: widih, gebetan Teteh Irene tumben ganteng. Sedangkan saat Irene melihat Mino, ia tampak terkejut dan canggung. Hal itu tampak dari gerakan kepalanya yang tiba-tiba memutar ke arah kanan.
Menurut gua, tampilan Irene di SBS Gayo Daejun 2017 terlihat menawan nan memesona. Dandanannya sederhana dengan rambut panjang hitam dan dipadu dengan pakaian yang serba hitam pula. Kesannya, Irene tampak elegan dan berkelas. Adapun Mino, dia juga tampak keren dengan gaya andalannya, bad boy style.

4. Winner dan Red Velvet di Penutupan SBS Gayo Daejun 2017 I
Seusai semua artis tampil di panggung SBS Gayo Daejun 2017, para artis berkumpul bersama untuk berterima kasih kepada penonton. Para artis itu ada yang dadah-dadah, mengacungkan finger heart, melayangkan kecupan, dan gimik lainnya. Semua artis pun saling menyapa, menghormati, dan berinteraksi satu sama lain. Tidak terkecuali, Winner dan Red Velvet.
Lewat fancam, Winner dan Red Velvet kedapatan saling berinteraksi. Anehnya, dari keempat member Winner, hanya Mino yang tidak menyapa Red Velvet. Mino malah asyik memotret sana-sini dengan kamera yang ia bawa ke atas panggung. Ada kemungkinan, Mino canggung karena ada Irene.
Saat member lain menyapa Red Velvet, hanya Mino yang nggak.
Tak lama berselang, pada menit 01:13 terlihat bahwa Irene seperti sedang mengecek Mino walau hanya sebentar. Namun dengan cepat, pandangannya ia arahkan ke arah kiri. Refleks Irene tersebut disinyalir karena Jinu si rambut merah tiba-tiba melihat ke arahnya. Sementara Mino, dia nggak sadar hal itu karena sibuk dengan kameranya.
Tak lama kemudian, member Red Velvet kedapatan sedang berinteraksi dengan para member Twice. Hal itu terlihat, ketika Sana memeluk Yeri yang sedang bersedih karena kehilangan salah satu seniornya. Selain itu, Irene pun tertangkap sedang bicara dengan member ter-gesrek Twice, yaitu Dahyun. Menurut gua, Dahyun Twice gesrek banget. Saking gesrek-nya, otaknya Dahyun itu kayak ditinggal di freezer.
Irene tertangkap fancam sedang melihat ke arah Mino.
Selagi Irene bercengkerama dengan Dahyun, terlihat bahwa ia sedang melihat Mino yang lagi memfoto suasana dome. Hal itu terlihat dari arah kepalanya yang mengarah ke Mino. Momen itu dapat kamu lihat pada gambar di atas dan pada menit ke 01:33 di video sebelumnya.
Mungkinkah di antara Mino dan Irene ada sesuatu? Mene ketehe. Cukup sulit jika kita hanya menebak-nebak tanpa ada fakta atau bukti yang kuat. Gua berpendapat bahwa antara Mino dan Irene memang awkward. Hal itu terjadi, karena beberapa tahun lalu keduanya sempat digosipkan pacaran. Oleh sebab itu, mereka berdua seperti saling menghindar hanya untuk meminimalisir gosip yang tidak-tidak.
Alhasil, interaksi Mino dan Irene jadi nggak ada alias hilang. Imbasnya, penggemar Minrene shipper di dunia yang indah ini perlahan mundur. Imbas lainnya, fans shipper lain menganggap bahwa Minrene shipper telah karam.
Winner dan Red Velvet. Sumber: firstmake.co dan wowkeren.com
Akan tetapi, Tuhan berkehendak lain. Nyatanya, penggemar Minrene shipper mulai bermunculan lagi ketika Red Velvet menghampiri Kang Hodong dan Mino di program Let’s Eat Dinner Together beberapa waktu lalu. Momen itu bagaikan tamparan keras buat orang-orang yang telah menganggap bahwa Minrene shipper sudah tenggelam.
Gua berpendapat bahwa Minrene shipper akan selalu ada selagi Red Velvet dan Winner atau Mino dan Irene masih eksis di dunia hiburan. Selama mereka masih menggeluti dunia entertainment, selama itu pula Minrene shipper atau Winvelvet shipper akan terus ada.

5. Winner dan Red Velvet di Penutupan SBS Gayo Daejun 2017 II
Selain interaksi Red Velvet dan Twice, interaksi antara Red Velvet dan Blackpink pun terjadi di acara besar itu. Hal itu berawal ketika Seulgi dengan hangat memanggil Lisa untuk menghampirinya dan menyapa fans bersama. Bagi gua, Seulgi dan Lisa merupakan member terpolos di grup masing-masing. Mereka berdua terlihat asyik dadah-dadah dengan mimik muka senyum dan nyengir.
Berawal dari SBS Gayo Daejun 2017, publik atau fans K-Pop menyebut kedua girlgroup tersebut dengan sebutan Blackvelvet (Blackpink x Red Velvet). Mengingat, kedua grup tersebut sama-sama mempunyai konsep versatile. Simpulannya, imej kedua grup tersebut kadang imut dan kadang sangar.
Blackvelvet si girlgroup versatile. Sumber: cewekbanget.grid.id
Hal yang menarik adalah Irene dan Jennie merupakan teman dekat. Irene mengaku bahwa ia dan Jennie sering hangout bersama, pergi yoga bareng, dan makan bersama di luar. Selain itu, saat Irene ulang tahun pada tanggal 29 Mei lalu, Jennie ternyata sempat videocall dengan Irene.
Hal itu menandakan bahwa kedua rapper cantik tersebut bisa dibilang berteman baik. Terlebih, kayaknya Jennie juga dekat dengan Mino. Dengan demikian: bisa kali, Jennie jadi mak comblang antara Mino dan Irene, hehehe.
Duo rapper cantik (Jennie dan Irene) di SBS Gayo Daejun 2017
Fakta mengejutkan lainnya adalah Seulgi mengaku bahwa ia dekat dengan Jisoo. Hal itu ia ungkapkan di salah satu siaran radio, ketika ia ditanya: siapa member Blackpink yang paling dekat denganmu?
Pada video di bawah ini, coba kamu perhatikan Seulgi secara seksama. Pendapat gua, setiap kali Winner lewat melintas maka reaksi Seulgi seperti kaget atau malu-malu kucing. Reaksi Seulgi tersebut kayak begini: duh, ada Winner lewat, malu!
Berdasarkan komentar-komentar Inner Circle (fans Winner) di Instagram, Seulgi itu di-shipper-in sama Hoony, Yoon, dan bahkan Mino. Betul, terdapat sedikit perpecahan dan beda pendapat di kalangan fans Winvelvet shipper. Intinya, fans shipper bebas berkreasi sesuai kehendak halusinasi mereka.
Selagi Winner berjalan menuju ke depan untuk menyapa penonton, tiba-tiba Hoony si tukang gombal menarik tangan Jennie dan mengajaknya jalan bersama. Sontak saja, Jennie kaget dan tertawa malu. Jennie langsung memanggil Jisoo untuk menemaninya. Eh, Jisoo malah dadah-dadah. For your information, Jisoo adalah member gesrek kedua setelah Lisa.
Tak lama setelah itu, Jennie dan Jisoo menyuruh Mino untuk memotret mereka berdua. Karena Lisa pun pengin ikut difoto, maka dengan cepat ia berlari ke arah mereka. Irene yang sebelumnya tengah ngobrol dengan Lisa, seketika tertawa karena Lisa berlari kayak orang ketinggalan bus.
Saat Mino memotret Blackpink itulah, ekspresi Irene langsung jutek. Coba kamu perhatikan wajahnya sebelum dan sesudah ia melihat Mino sedang memfoto Blackpink, beda banget. Irene langsung mengibaskan rambutnya dengan mimik muka sebal. Andai emosi bisa mengeluarkan api, mungkin panggung SBS Gayo Daejun sudah terbakar akibat rasa cemburu yang dikeluarkan Irene.
Irene kepanasan.
Lucunya, tak lama setelah itu Irene tersenyum ke arah penonton, yang menandakan bahwa ia: nggak kok, gua nggak cemburu… cuma agak panas. Beberapa menit kemudian, Irene menoleh ke arah Mino yang sedang memfoto Yoon di samping kiri. Setelah itu, Irene mengibaskan rambutnya lagi, yang mungkin ia berpikiran: huh, teman kamu terus yang difoto, akunya kapan?
Sesaat Irene sedang memeluk Jennie, terlihat bahwa arah kepalanya sempat menoleh ke arah Mino yang sedang difoto oleh Yoon. Kampretnya, Mino malah asyik berpose dan tidak sadar bahwa sedari tadi ada yang terus memperhatikannya dari kejauhan. Ehm.
***
Wahai, Minrene shipper di manapun kalian berada! Itulah beberapa fakta, momen, indikasi, dan sedikit halusinasi yang telah gua sampaikan kepadamu. Kiranya, kelima poin di atas dapat membuat hatimu senang bahwasanya Minrene shipper tidak karam. Barangsiapa yang menyatakan bahwa Minrene shipper telah karam, sesungguhnya dia telah menanggung kebohongan yang nyata. Kok, jadi kayak ayat-ayat suci, ya? Maklum, efek bulan Ramadan, hehehe.
Minrene green concept. Sumber: pinterest.com
Dengan demikian, cukup sampai di sini dulu pembahasan kita mengenai Minrene shipper. Insya Allah, nanti gua bakal posting lagi konspirasi Minrene shipper di blog ini. Semoga harimu menyenangkan dan bagi yang berpuasa semoga dilancarkan! Amin. See u again soon! Minrene shipper, mana suaraaanyooo?!

Komentar

  1. Kutunggu bagian selanjutnyaaaaa~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa makasih teteh udah berkunjung ke sini, hehe. Oke siap nanti diupdate lagi kok. Baca juga artikel sebelumnya ttg minrene, hehe.

      Hapus
  2. Senengnyaaaa... ini aku liati video nya sampe serius banget saking gk mau ketingalan moment mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa makasih teteh udah berkunjung ke sini, hehe. Baca juga artikel sebelumnya ttg minrene, thank uuu.

      Hapus
  3. Senengnyaaaa... ini aku liati video nya sampe serius banget saking gk mau ketingalan moment mereka

    BalasHapus
  4. Sering2 nulis trg Mino Irene ya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa makasih teteh udah berkunjung ke sini, hehe. Iya nanti update lagi kok, teh. Baca juga artikel sebelumnya ttg minrene, hehe.

      Hapus
  5. Moment favorit ku justru saat sbs gayo........ antara Jennie sama Irene...kwkkwkk...
    Kan dah kek kakak-adik ipar ya....😍😍
    Satu pemikiran kita, setuju banget klo berspekulasi bahwa Jennie adalah mak comblang Minrene...hahaha...
    Dan pas moment VC dari Jennie, apa coba yg mo ditu jukin ke Irene, sebegitu dekatnya Jennie ma Irene...
    Btw kamu nulis ff juga gak? Di wattpad mungkin?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya sama teh. Jennie mungkin mau nunjukkin kartu ucapan met ultah dari Mino buat Irene. Saya gak nulis ff teh, belum kepikiran soalnya. Makasih udah berkunjung... hehehe.

      Hapus

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya...