Mino dan Irene (Konspirasi Minrene Shipper III)

Bismillah….
Setelah beberapa hari yang lalu gua memposting Konspirasi Minrene Shipper I dan II, maka kali ini gua akan membahas Konspirasi Minrene Shipper yang ketiga. Jujur, gua nggak sangka bahwa thread Konspirasi Minrene Shipper bisa sepanjang ini. Itu artinya, Minrene shipper nggak kalah hebat dengan shipper-shipper yang lain.
Oleh karena itu, daripada kamu semakin penasaran, inilah beberapa fakta, momen, indikasi, dan sedikit halusinasi antara Mino dan Irene yang akan gua sampaikan kepadamu, yakni sebagai berikut:
1. Winner dan Red Velvet di Pembukaan MBC Music Festival 2017
Saluran televisi MBC kembali mengadakan acara musik tahunan, yaitu MBC Music Festival 2017. Acara musik yang dihadiri oleh artis-artis dan para idolgroup terkenal tersebut diselenggarakan tepat saat malam tahun baru 2018. Ada banyak grup besar yang tampil di acara tersebut, di antaranya adalah EXO, BTS, Wanna One, G-Friend, Mamamoo, Sechkies, dan masih banyak lagi. Tak terkecuali, Winner dan Red Velvet pun ikut hadir.
Pada sesi pembukaan acara, Winner tampil pertama dengan membawakan lagu PSY yang berjudul Celebrity. Winner tampil di panggung bagian atas dekat dengan penonton. Setelah itu, part lagu selanjutnya dibawakan oleh idol lain. Tak lama berselang, giliran Red Velvet yang muncul di sisi kanan bawah. Mereka menyanyikan bagian reff dari lagu PSY tersebut.
Mino si bad boy dan Irene si good girl. Sumber: aminoapps.com dan koreaboo.com
Seusai semua artis tampil dan berkumpul, para artis tersebut tetap di posisi mereka sambil menunggu host selesai menyampaikan informasi. Secara kebetulan, posisi berdiri Winner dan Red Velvet ternyata amat pas untuk main mata. Winner berdiri di bagian atas dan Red Velvet berdiri di bagian bawah. Posisi berdiri kedua grup itu bisa dibilang amat jelas untuk saling melihat satu sama lain.
Pada video di bawah ini, coba kamu perhatikan menit 02:12. Terlihat bahwa Irene sempat melihat ke arah Winner (Mino) sebelum ia berbisik ke Wendy. Ada indikasi, Irene membisiki ini ke Wendy: Wen, lihat gebetan gua, tumben dia ganteng. Selain itu, pada menit 04:43, Mino dan Irene kedapatan saling memandang satu sama lain.
Saking saltingnya ditatap Mino, Irene sampai memutar badannya ke belakang. Irene kikuk, lalu tersenyum ke arah fancam. Dua detik kemudian, giliran Yeri yang membalikkan badannya sambil tertawa. Sebab, bukan hanya Mino yang melihat ke arah Red Velvet, Hoony pun demikian. Bahkan, sebelum Mino menatap Irene, arah kepala Hoony sudah stand by ke Red Velvet.
Tak lama berselang, giliran Joy yang balik badan dibarengi ekspresi muka: ya elaaah, mereka (Winner) ngapain sih, lihat-lihat kemari terus? Gua jadi geer, kan. Pandangan Mino dan Hoony ke Red Velvet bukan tanpa alasan. Buat cowok, hal itu lumrah ketika ada ciwai-ciwai cantik nan kece di depan mata. Itu menandakan bahwa Mino dan Hoony sama seperti cowok pada umumnya.
Sekitar dua menit kemudian, Mino kedapatan sedang curi-curi pandang ke arah Red Velvet (Irene). Kontan, Irene langsung salah tingkah seraya pura-pura ngobrol ke Wendy. Momen itu dapat kamu lihat pada menit 03:26. Berdasarkan ekspresinya, terlihat bahwa Irene seperti menahan tawa sesaat Mino memandang ke arahnya.
Adapun Mino, buru-buru ia mengalihkan pandangannya ke arah lain. Akan tetapi, belum dua detik berselang, Mino malah kembali memandangi Irene. Begitulah naluri seorang cowok sejati: teu kaop ningali mojang geulis (nggak tahan untuk melihat cewek cantik).
Tak lama, Winner pamit menuju backstage. Fandom lain yang berada di dekat Winner pun bersorak. Sesaat mendengar sorakan tersebut, Irene kembali menoleh ke arah Winner (Mino) sebelum ia beranjak ke tempat duduk yang telah disediakan.
Berdasarkan gimik dan gestur Mino-Irene di atas, dapat disimpulkan bahwa di antara keduanya memang terdapat sesuatu yang sulit diungkapkan secara kata-kata. Bisa jadi mereka memiliki hubungan spesial, bisa jadi mereka hanya berteman, atau bahkan bisa jadi mereka tidak saling kenal. Intinya, Minrene lebih real daripada Irene dengan idol cowok lain yang terkesan dibuat-buat.

2. Red Velvet Menonton Winner di MBC Music Festival 2017
 Sama seperti idolgroup lain, Winner pun berkesempatan untuk tampil di panggung MBC Music Festival 2017. Winner membawakan dua lagu tropis mereka, yakni Love Me Love Me dan Really Really. Saat Winner memasuki panggung, para member Red Velvet bertepuk tangan sebagai bentuk dukungan untuk Winner. Ketika idol lain telah berhenti bertepuk tangan, Irene sang leader justru tetap bertepuk tangan.
Sebelum tampil, Winner sempat menunjukkan tulisan yang berbunyi “Winner ada karena Inner Circle pun ada” kepada penonton. Sontak, hati para Inner Circle seketika lumer sesaat membaca tulisan yang menyentuh tersebut. Winner pun membawakan lagu Love Me Love Me dengan epik.
Pada ujung lagu, rapper line Winner yakni Mino dan Hoony nge-rap yang ditujukan khusus untuk fans mereka. Lirik yang paling gua ingat adalah: Inner Circle lebih cantik daripada Yoona Noona (SNSD). Lirik gombal tersebut terdapat pada bagian Hoony si tukang gombal. Disinyalir, Hoony juga yang menulis bagian lirik tersebut.
Seusai membawakan lagu Love Me Love Me, Winner kembali membawakan lagu genre tropis yang lain, yaitu Really Really. Seperti biasa, Mino yang paling berisik di antara member Winner berupaya untuk membakar semangat penonton dengan gayanya yang nyeleneh.
Pada video di bawah ini, terlihat bahwa Irene sedikit kaget sesaat ia mendengar Mino berkata, “Hei! Ladies… ladies, ladies, ladies….” Kalau kata orang Sunda, Irene seperti ngajenghak pasca Mino bilang begitu. Mungkin, Irene menyangka bahwa Mino menegur staf dengan panggilan: hei! Barulah setelah ditambah kata ladies, Irene sadar kalau Mino cuma gimik. Buat gua, ekspresi Irene tersebut lucu nan imut. Walaupun Irene member tertua, tapi visual dan gerak-geriknya itu kayak anak kecil.
Ketika memasuki bagian reff, anak-anak Red Velvet begitu menikmati lagu Really Really. Selain Red Velvet, ada juga BTS, Wanna One, dan GOT7 yang asyik mengikuti irama lagu tersebut. Tak terkecuali Irene, dia pun ikut bernyanyi pada bagian neol johahae dan tangannya sempat menirukan dance Really Really.
Yeri, Seulgi, dan V BTS adalah idol yang amat menikmati alunan lagu tersebut. Hal itu terbukti dari Yeri yang terus bertepuk tangan, Seulgi yang ikut bernyanyi sambil menirukan dance Really Really, dan V yang asyik bersenandung ria bersama member BTS lain. Bahkan, sepertinya V hapal betul lagu catchy tersebut. Hal itu terlihat dari gerakan mulutnya yang sinkron di setiap part lagu Really Really.

3. Winner Menonton Red Velvet di MBC Music Festival 2017
Setelah Red Velvet menonton Winner, kali ini gantian, Winner yang menonton Red Velvet. Ketika Red Velvet memasuki panggung dengan gaya strong women, terlihat bahwa Mino seperti menahan tawa. Hal itu terbukti dari gestur tangannya yang menutup mulut, ketika Red Velvet sedang berjalan menuju panggung diiringi musik intro.
Ketika Red Velvet telah di atas panggung, Mino seperti terkesima. Lantas, ia bertanya pada Hoony, tapi Hoony malah mengabaikannya. Ada kemungkinan, pertanyaan Mino ke Hoony adalah: Hyung, itu gebetan gua bukan? Lucunya, saat musik dimulai, si Mino Kampret malah fokus ke objek sekitar. Saat idol lain menonton penampilan Red Velvet, Mino malah asyik memfoto latar panggung. Secara tidak sengaja, ternyata Mino duduk di bekas tempat duduk Irene, yaitu di pojok kiri.
Di antara keempat member Winner, Yoon yang paling excited. Yoon terlihat bahagia saat ia menirukan dance Peek A Boo. Sementara Jinu menonton seperti penonton biasa, dia paling kalem. Sedangkan Hoony kelihatan amat serius, mungkin dia sedang mengamati dance Peek A Boo atau malah memperhatikan Seulgi. Adapun Mino, dia malah memperhatikan langit-langit ruangan.
Coba kamu perhatikan menit 00:36 pada video di atas, terlihat bahwa Irene sempat menoleh ke barisan tempat duduk Winner. Tapi sayang, lagi-lagi Mino malah melihat ke atas sambil menggigiti kukunya. Mungkin, Irene berharap agar Mino menonton dirinya yang sedang tampil. Ada indikasi, Irene membatin, “Lihat ke atas terus! Akunya dicuekkin! Awas lo nanti di backstage!”
Saat akhir lagu, Mino sok asyik berpose di depan kamera. Yoon dan Jinu pun pengin ikut eksis. Akan tetapi, cameraman tersenyum dan sadar bahwa kameranya nggak aktif. Otomatis, mimik muka Mino be like: ya elah pak, bilang kek kalau nggak nyala.

4. Winner dan Red Velvet di Penutupan MBC Music Festival 2017 I
Seusai semua artis tampil, mereka berkumpul di atas panggung untuk menghitung mundur detik-detik pergantian tahun baru. Red Velvet berdiri paling depan, di belakangnya ada BTS, dan di belakang BTS ada grup ter-gesrek, yaitu Winner. Tepat jam 00:00, para artis bersorak, berteriak, dan saling memeluk member mereka masing-masing.
Ketika artis lain tengah menghitung mundur detik-detik pergantian tahun, Hoony malah membuat ig story bersama para member-nya. Kayaknya, Winner adalah grup ter-woles di antara idolgroup lain. Hal itu terbukti dari Hoony yang berani bawa ponsel dan Mino yang bawa kamera ke atas panggung.
Tak lama kemudian, terjadilah momen yang membuat hati para Winvelvet shipper dag dig dug ser, yaitu ketika Yoon mengucapkan selamat tahun baru kepada Red Velvet. Selain Yoon, Jinu pun ikut mengucapkan selamat tahun baru. Sementara Hoony asyik loncat-loncat nan bahagia. Mino? Dia kabur dan ikut gabung ke Wanna One. Entah, apa maksudnya Mino berjalan mengitari Wanna One, lalu balik lagi ke tempat semula. Disinyalir, Mino malu-malu kucing karena ada crush-nya. Hehehe.
Satu hal yang membuat gua curiga, Winner hanya greeting ke Red Velvet. Apakah ini pertanda bahwa mereka ada sesuatu? Apakah mereka berteman dekat? Atau mereka sudah lama kenal, akrab, dan suka hangout bareng di sela-sela kesibukan mereka sebagai idol? Jujur, ini adalah momen yang membuat halusinasi para Winvelvet shipper semakin menjadi-jadi.
Setelah mendapat ucapan selamat dari Winner, Red Velvet seperti nggak menyangka dengan apa yang terjadi barusan. Joy kikuk, Seulgi bahagia, Wendy kelihatan senang sambil mengangguk-anggukkan kepalanya, dan Irene yang memanyunkan bibirnya. Bahkan, beberapa member Pristin yang berdiri di samping Red Velvet terlihat kaget sesaat mendengar ucapan Yoon. Ekspresi member Pristin tersebut seperti: haaah? Gak salah, lo?
Tak lama berselang, terdengar teriakan dari salah satu penonton yang berteriak: Song Minooo! Lalu, penonton itu meneriaki nama Irene. Gua nggak terlalu paham, apa yang diteriaki oleh penonton tersebut. Mungkin, penonton itu berteriak, “Song Minooo! Lo nggak ngucapin selamat tahun baru ke Ireneee?!”
Sesaat mendengar teriakan penonton tersebut, reaksi Wendy langsung kaget dan matanya memelototi Irene. Refleks, Irene menggelengkan kepalanya sambil tersenyum. Sementara itu, ekspresi Seulgi seperti: ecieee, ada yang ketahuan nih. Bahkan, member Pristin pun sampai tertawa karena ulah penonton yang frontal tersebut.
Adapun Joy, secara terang-terangan kepalanya seperti menunjuk ke belakang yang maksudnya adalah: noh, Mino ada di belakang. Namun, dengan cepat Seulgi bicara ke Joy, yang mungkin dia berkata, “Iya Joy, iya. Jangan di sini nunjuknya. Hargai perasaan Teteh Irene.”
Kemudian, EXO lewat dan Red Velvet pun menyapa mereka. Saat EXO lewat, bola mata Irene seperti melihat ke arah belakang. Lirikan kilat tersebut mungkin ditujukan untuk Mino. Mengingat, Mino memang ada di sana. Berdasarkan ekspresi mukanya, mungkin Irene membatin, “Duh! Benar kata Joy. Dia ada di belakang, pura-pura gak lihat ah~”
Pada momen ini, terdapat interaksi antaridola yang bisa dibilang langka terjadi, yaitu keakraban artis SM (EXO) dan artis YG (Winner). Padahal, SM dan YG adalah dua agensi besar Korea Selatan yang kerap bersaing di bidang musik. Menurut gua, SM dan YG itu diibaratkan seperti Barcelona dan Real Madrid, Nike dan Adidas, serta Honda dan Yamaha. Intinya, rivalitas SM dan YG telah terkenal di dunia agensi Korea Selatan.
SM x YG. Sumber: allkpop.com
Nyatanya, rivalitas tersebut telah dipatahkan semenjak Yoon mengucapkan selamat tahun baru ke Red Velvet dan ketika Winner – EXO saling menyapa satu sama lain. Kata orang-orang, Mino dan Sehun itu berteman. Bahkan, Mino dan Sehun pernah bermain Playstation bersama P.O Block B. Sehun juga pernah menjadi model bersama Irene di suatu iklan produk. Intinya, bisa kali Sehun jadi perantara Mino dan Irene. Hehehe.
Sejujurnya, gua salut sama Winner karena dapat mempromosikan musik mereka ke artis lain dengan baik. Contohnya, ketika promosi album Everyday; Winner dengan pede membagikan album mereka ke TVXQ, Twice, dan salah satu grup rookie. Atas perlakuan simpel itulah, musik Winner semakin dikenal dan mendapat tempat di hati publik.
Twice bersama album Everyd4y Winner. Sumber: @sherryniss on Twitter
Contoh lainnya, ketika Twice menggelar konser yang bertajuk Twiceland di Korea Selatan beberapa hari lalu. Mereka membawakan lagu Really Really di hadapan ribuan Once. Alhasil, non fans pun jadi tahu musik Winner lewat penampilan idola mereka. Gua setuju dengan anggapan bahwa musik ciptaan artis-artis YG bukan hanya dinikmati oleh fandom, melainkan dinikmati oleh publik.
Gua juga setuju dengan salah satu komentar pengguna Instagram yang menyatakan bahwa Winner adalah grup yang menyatukan SM dan YG atau biasa disebut SamYang. Lewat Winner pula, artis-artis SM dan artis-artis YG terlihat semakin dekat, akrab, dan hangat. Bahkan, pada program baru Super Junior yakni Super TV, Winner diprediksi akan menjadi bintang tamu dan satu-satunya artis dari YG yang diundang ke Super TV.
Pada menit 01:18 di video sebelumnya, Seulgi sempat menengok ke belakang. Lalu, dengan cepat ia mengalihkan pandangannya ke depan sembari tersenyum malu-malu kucing. Ada indikasi bahwa Seulgi terpesona akan kesopanan Hoony, meleleh akan senyuman Yoon, dan senang melihat Winner yang akrab dengan EXO. Senyuman Seulgi tersebut seperti menggambarkan: duh, mereka so sweet banget.
Adapun Irene, dia sempat melirik ke arah belakang di sela-sela rambut Wendy. Irene pun sempat tersenyum, sebelum ia dadah-dadah ke penonton. Disinyalir, Irene hendak mengecek Mino yang tengah berinteraksi dengan EXO. Berdasarkan raut mukanya, Irene be like: duh, dia masih ada ternyata.
Selang beberapa menit, tibalah leader Winner (Yoon) dipanggil untuk mengucapkan sepatah dua patah selamat tahun baru kepada pemirsa. Kampretnya, Yoon malah mengacungkan tangannya tinggi-tinggi. Buat gua itu gesrek banget, di acara sebesar MBC Music Festival pun, para member Winner kagak ada jaimnya sama sekali.
Saat Yoon mulai bicara, Irene tersentak dan seketika ia menghentikan tepuk tangannya. Kemudian, Irene membisiki Wendy dan Wendy langsung nyengir sambil melihat ke arah Yoon. Bahkan, suara ribut penonton pun langsung kicep akibat satu sentakan suara Yoon. Menurut gua, suara Yoon memang explosive (kencang), setipe sama suara Mino. Sedangkan suara Hoony dan Jinu lebih light (ringan).
Selagi Yoon berbicara penuh khidmat, tetiba datang sesosok makhluk tak diundang dari arah belakang. Makhluk tersebut memakai setelan jas, berambut abu-abu, dan memakai giwang di kedua telinganya. Makhluk nyentrik tersebut tidak lain tidak bukan adalah Song Mino si tukang foto.
Lirikan matamu, menarik hati~. Sumber: @minrene2930 on Instagram
Dengan pede, Mino maju menghampiri Yoon yang sedang mengucapkan selamat tahun baru. Dengan pede pula, Mino berpose peace dan memberi jempol ke arah kamera. Mino nggak sadar, bahwa di samping kanannya ada cewek yang kaget dan jantungnya berdetak begitu kencang. Cewek kagetan tersebut adalah Irene.
Berdasarkan video di atas, awalnya Irene sempat curiga dengan seseorang yang tiba-tiba menghampirinya. Kemudian, Irene meliriknya seraya memasang mimik muka: siapa sih, lo? Namun, ketika Irene tahu bahwa yang datang adalah Mino, raut mukanya itu mendadak berubah kayak: oh kamu, kirain siapa.
Ketika Yoon dan Mino membungkuk ke penonton, ternyata sikut Mino sedikit menyentuh sikut Irene. Kontan saja, mimik muka Irene langsung datar dan dengan refleks ia menyikut sikut Mino seraya bertepuk tangan. Buat gua, momen ini menggambarkan kearifan Irene dan kegesrekan Mino. Saat menyikut Mino, mungkin Irene ngomel dalam hati: hus, sana! Jangan deket-deket! Nanti fans tahu hubungan kita!

5. Winner dan Red Velvet di Penutupan MBC Music Festival 2017 II
Seusai semua artis mengucapkan selamat tahun baru ke penonton dan pemirsa, mereka membaur ke seluruh penjuru panggung. Para artis itu ada yang beranjak ke depan, samping kanan, samping kiri, belakang, dan ada yang tetap di tengah panggung.
Secara kebetulan, Red Velvet beranjak ke bagian atas kanan panggung, yang mana posisi tersebut adalah posisi berdiri Winner ketika acara pembukaan sebelumnya. Sedangkan Winner berada di dekat fans mereka, yakni di bagian depan sebelah kiri. Saat penutupan acara tersebut, semua artis menyanyikan lagu To Her.
Adapun Winner, Yoon ditugaskan untuk bernyanyi, Jinu bertepuk tangan, Mino jadi tukang foto, dan Hoony jadi pemandu sorak bersama Inner Circle. Hoony pun sempat meminjam lightstick kepada salah satu Inner Circle yang beruntung. Ketika telah mendapatkannya, dengan semangat Hoony menirukan Yoon sambil berpura-pura bahwa lightstick yang dipegangnya itu adalah mikrofon.
Sedangkan Yoon terlihat amat atraktif. Dia sampai joget-joget dan loncat-loncat hanya untuk menghibur Inner Circle dan penonton lain. Karena tingkah Yoon yang over itulah, Mino berinisiatif untuk mengabadikan momen mereka ke kamera mehong miliknya. Dengan cekatan, Mino memotret Yoon dan Hoony yang sedang sibuk nyanyi dan loncat-loncat. Jinu? Dia menanggung malu akibat kegesrekan adik-adiknya itu.
Selagi Winner terhanyut ke dalam kegesrekan mereka yang tiada tara, ternyata dari arah kanan atas ada sekumpulan ciwai-ciwai cantik yang sedang memperhatikan mereka. Ciwai-ciwai cantik tersebut tidak lain tidak bukan adalah Red Velvet. Pada video di bawah ini, tidak henti-hentinya Red Velvet (terutama Seulgi dan Joy) melihat ke arah Winner.
Pada menit 00:55 di video tersebut, Irene memberitahu Seulgi bahwa di bawah sana ada grup yang kagak ada wibawanya sama sekali. Irene bilang ke Seulgi, seperti: eh Ugi, lihat noh mereka mulai nggak waras. Pada menit 01:23, Seulgi tertawa karena faktanya Mino mulai beraksi memfoto para member-nya. Tak lama kemudian, Seulgi merebut mikrofon yang dipegang Yeri. Rupanya, Seulgi ingin ikut bernyanyi, sama seperti Yoon.
Saat Seulgi bernyanyi, reaksi Irene seperti: eh buset, dia main nyanyi aje. Kemudian di menit 01:38, seketika Joy memutar badannya ke belakang. Awalnya, gua pikir Joy ingin menyapa fans yang ada di belakang. Namun, setelah dikaitkan dengan video di atas, ternyata Mino sedang memotret ke arah Red Velvet.
Pantas saja, Joy langsung memutar badannya dan mimik mukanya itu seperti: duuuh, gebetan Teteh Irene petakilan banget sih. Seulgi pun ikut membalikkan badan seraya dadah-dadah ke penonton yang ada di belakang mereka. Sedangkan Wendy dan Yeri bersikap biasa saja dan terkesan begitu tenang. Adapun Irene, dia sempat kaget campur senang karena pada akhirnya, Mino memfoto dirinya. Lucunya, Irene langsung pura-pura bernyanyi ketika Mino mengarahkan kamera ke arahnya.
Pada menit 02:48, Irene tersenyum manis seraya matanya menuju ke bawah (Winner). Senyuman manis tersebut mengandung banyak arti, entah senang karena acara telah usai atau senang karena dirinya telah terekam di kamera punya Mino. Senyuman itu cukup lama tersungging di bibirnya sebelum ia mengubah wajahnya kembali ke mode flat. Beberapa menit kemudian, acara pun usai. Para artis dan penonton yang hadir dipersilakan untuk pulang.
***
Akhirnya, selesai juga gua menulis tentang Konspirasi Minrene Shipper jilid tiga ini. Ngemeng-ngemeng guys, sebentar lagi lebaran akan tiba. Oleh karena itu, gua pengin minta maaf kalau ada salah-salah kata atau salah memberikan informasi tentang Minrene. Oh iya, kaum Minrene shipper kan sudah lebaran, tepatnya saat Mino dan Irene bertemu di acara Let’s Eat Dinner Together sekitar sebulan lalu. Jadi, Minrene shipper lebarannya dua kali. Hehehe.
Mino dan Irene memakai kacamata. Terlihat serasi, bukan? Sumber: pinterest.com dan pinterest.co.uk
Itulah beberapa fakta, momen, indikasi, dan sedikit halusinasi yang telah gua sajikan kepadamu. Kiranya sekelumit informasi Minrene tersebut dapat membuat hatimu berbunga-bunga. Dengan demikian, selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya. Minrene shipper, mana suaraaanyooo?!

Komentar