Mino dan Irene (Konspirasi Minrene Shipper IV)

Bismillah….
Sudah tiga artikel Konspirasi Minrene Shipper yang ada di blog ini. Ditambah dengan yang satu ini, maka artikel tersebut berjumlah empat artikel. Jika thread sebelumnya ada lima poin atau lima butir pembahasan, maka pada artikel kali ini hanya ada dua poin saja. Itu tandanya, ini adalah thread terakhir dari sekian banyak interaksi, indikasi, halusinasi, momen, dan gimik antara Mino dan Irene.
Semoga, Mino dan Irene bisa lebih sering berinteraksi atau bertemu di waktu yang akan datang. Oleh karena itu, inilah fakta, momen, interaksi, dan sedikit halusinasi Minrene, yakni sebagai berikut:
1. Mino dan Red Velvet di Let’s Eat Dinner Together I
Sesuai dengan namanya, Let’s Eat Dinner Together yang berarti: biarkan kita makan malam bersama, adalah program survival show di mana peserta hendak menumpang makan malam di rumah warga. Kasarnya, acara tersebut menyuruh peserta untuk meminta-minta sesuap nasi dari orang yang nggak dikenal.
Pada program tersebut, Mino dan Jinu menjadi pesertanya. Mereka ditemani seorang partner, Kang Hodong bersama Mino dan Lee Kyung Kyu bersama Jinu. Berkat kecantikannya, Jinu berhasil makan malam di salah satu rumah warga. Keluarga yang berbaik hati menerima Jinu dan Lee Kyung Kyu itu sepertinya adalah keluarga kaya. Jinu pun menikmati hidangan yang lezat dan suasana yang hangat di keluarga tersebut.
Minrene. Terlihat matching, bukan? Sumber: hanryu diary.com dan topstarnews.net
Sedangkan Mino, berkali-kali ia ditolak warga. Karena ditolak terus-menerus, Hodong lantas menyalahkan Mino yang sedang diet. Alasan mereka pun beragam, di antaranya ada yang belum memasak makanan dan ada yang kondisi ekonominya pas-pasan. Alhasil, Mino dan Hodong terpaksa menggembel di malam yang dingin di kota Seoul.
Mino di acara tersebut memang terlihat kurus. Rahang pipi dan tulang pelipisnya pun sampai menonjol. Bahkan, pada comeback Everyday beberapa waktu yang lalu, Yoon berkata bahwa Mino kehilangan 10 kg berat badan. Itu menandakan, bahwa Mino sedang menjalani diet dan tubuhnya pun terlihat seperti orang sakit.
Padahal, Mino lebih baik gemuk daripada kurus. Pendapat gua, era Empty dan era Body adalah tampilan terbaiknya. Pada kedua era tersebut; Mino badannya proporsional, agak berotot, dan dipadu dengan gaya rambut undercut. Dijamin, para cewek pun akan terkesima dan klepek-klepek jika tampilan Mino seperti itu.
Setelah berjalan kesana-kemari mencari alamat, eh maksudnya mencari makan malam, Mino dan Hodong pun beristirahat di depan minimarket. Mereka duduk-duduk di teras minimarket sembari berbincang-bincang. Tak lama, mereka menghubungi Jinu dan Lee Kyung Kyu yang sedang asyik makan malam.
Setelah menghubungi mereka, Mino dan Hodong membungkuk ke arah kamera. Saat membungkuk, sendok yang dikantongi Mino terjatuh ke tanah. Tak lama, terdengar teriakan oppa dari dalam mobil putih yang menghampiri mereka. Tak disangka, orang yang berseru tersebut adalah Red Velvet.
Wendy dan Joy terlihat yang paling excited. Mereka berdua sampai nongol lewat kaca mobil yang masih berjalan. Adapun Irene, ia terlihat berseri-seri sambil membuang muka. Disinyalir, Irene baru sadar bahwa seseorang yang bersama Hodong adalah Mino.
Sesaat mobil berhenti, Irene memperkenalkan diri dan juga para member-nya. Mino pun nggak menyangka, bahwa seseorang yang ada di dalam mobil tersebut adalah Red Velvet. Kemudian, Red Velvet turun dari mobil dan segera menghampiri Mino dan Hodong yang masih terkejut.
Yeri langsung berlari dan memeluk Hodong. Sementara Mino masih kaget seraya ia memegang sendok emas yang jatuh ke tanah barusan. Di antara kelima member Red Velvet, Yeri yang paling luwes dan bebas ketika mereka bertemu Mino dan Hodong. Sedangkan empat member lainnya, menyusul menyapa mereka.
Banyak netizen yang berpendapat bahwa Irene terlihat ceria di acara tersebut dan tidak seperti biasanya: jutek mode on. Para netizen berkomentar bahwa biasanya, ketika Irene sedang berinteraksi dengan cowok, maka raut mukanya itu seperti penuh dengan kebencian.
Ekspresi Irene kelihatan begitu ceria ketika ia berjumpa Mino dan Hodong. Inikah yang dinamakan pucuk dicinta ulam pun tiba?
Amat berbeda ketika ia berjumpa dengan Mino dan Hodong. Raut mukanya terlihat ceria, cerah merona, dan semu kemerah-merahan. Ya, begitulah sifat alamiah seseorang ketika bertemu dengan crush-nya, hehehe.
Menit 01:37, Irene terlihat puas ketika ia menyadari bahwa Mino kikuk di pojokan minimarket. Sembari mengusap-usap sendok yang terjatuh barusan, raut muka Mino seperti nggak menyangka bahwa yang datang adalah ciwai-ciwai cantik nan kece.
Saat itulah, Irene menyapa Mino sambil menganggukkan kepalanya. Setelah menyapa Mino, Irene tertawa ke arah kamera. Sambil tertawa, mungkin Irene membatin, “Wahaha, mampus lo. Gua berlima, lo cuma berdua. Blackpink juga nggak ada, yeee!
Irene menyapa Mino yang masih kaget akan kedatangan ciwa-ciwai cantik.
Sedangkan Mino kelihatan canggung, kikuk, dan salah tingkah. Dengan banyaknya gosip yang beredar di masa lampau antara dirinya dengan Irene, sikap Mino di acara tersebut layak diacungi jempol. Mino memang kelihatan canggung dan serba salah, tapi dia mencoba untuk bersikap tenang. Seandainya gua jadi Mino, mungkin gua sudah pura-pura sakit perut dan pergi ke belakang.
Begitu pun Irene, secara profesional dia turun dari mobil dan menyapa Mino-Hodong yang sedang menggembel di depan minimarket. Buat gua, artis-artis Negeri Ginseng layak untuk dijadikan panutan atau contoh bagi artis-artis Tanah Air. Mereka nggak mengenal kata sensasi, caper, dan setting-an, yang mana ketiga hal negatif tersebut adalah kebiasaan para artis di negeri yang sangat lucu ini.
Mino yang biasanya pecicilan dan gahar, seketika menjadi ciut saat ia bertemu si doi.
Sayang beribu sayang, penampilan Mino malah seperti (maaf) penjual jagung bakar di Cisarua, Bogor. Dengan badan kurus kering, Mino mengenakan kupluk berwarna hijau terang stabilo. Bagi gua, kupluk itulah yang membuat tampilan Mino menjadi rusak dan aneh. Andai Mino tidak mengenakan kupluk tersebut dan membiarkan rambut hitamnya terurai, mungkin Irene akan lebih sering meliriknya.
Menit 02:07, secara spontan Wendy mengucapkan selamat atas comeback Winner. Kontan, Mino langsung salah tingkah dan menunduk malu. Joy bertepuk tangan seraya memandang Irene, ekspresi Joy be like: yeee! Gebetan Teteh Irene comeback!
Adapun Wendy, dia seperti menyadari bahwa ucapan selamatnya itu merembet ke hal lain, Wendy be like: eh maaf, Teteh Irene jadi baper. Sementara Seulgi tertawa geli sesaat ia melihat Hodong yang tertawa ke arah Irene, Seulgi be like: ecieee, pucuk dicinta ulam pun tiba.
Adapun Hodong, bapak yang satu ini sepertinya paham betul, bahwa di antara Mino dan Irene ada affair. Secara tidak sengaja, Hodong tertawa dan melihat Irene. Kontan saja, Irene langsung tersenyum malu dan mengalihkan pandangannya ke belakang. Irene mungkin telah menyadari bahwa ujung-ujungnya, dia bakal diserang habis-habisan, ekspresi Irene seperti: ya ampun, gua mulu dah. Gua jadi malu kan. Eh, tapi seneng juga sih.
Irene merasa terpojok.
Sedangkan Yeri, awalnya dia nggak sadar kenapa Hodong tiba-tiba tertawa ke arah Irene. Namun pada akhirnya, Yeri menyadari bahwa di antara Mino dan tetehnya itu sempat terlibat gosip kencan. Otomatis, ekspresi Yeri be like: oh… gua tahu kok, gua tahu, hehehe. Mino? Mungkin dia juga merasakan seperti yang Irene rasakan: awkward!
Menit 02:17, Irene tertangkap kamera sedang curi-curi pandang ke arah Mino. Momen singkat tersebut hanya berlangsung sedetik! Setelah itu, Irene mengalihkan matanya dengan cepat ke Hodong yang tengah bicara. Mungkin, Irene takut dan berhati-hati bahwa tingkahnya itu dapat membuat publik berprasangka yang tidak-tidak. Sebaliknya, justru hal itu amat disenangi oleh para Minrene shipper di dunia yang indah ini, hehehe.
Lirikan mengandung banyak makna.
Kemudian, Hodong mengajak Red Velvet untuk menarikan tarian Everyday bersama Mino. Sontak, Mino terkejut karena prakarsa dadakan Hodong tersebut. Reaksi Mino be like: waduh, kenapa harus di depan gebetan dan teman-temannya? Tiba-tiba, Joy tertawa ngakak. Mungkin, dia tahu bahwa sifat asli Mino tidak segarang di atas panggung.
Mino terlihat kaget ketika ia disuruh mengajari Red Velvet menari Everyday.
Dikarenakan Mino yang terlihat malu dan ragu-ragu, Yeri mengaku bahwa dia adalah fans Winner. Member lain pun mengakuinya dan Wendy memuji kualitas musik Winner yang bagus. Tak lama setelah itu, Mino mulai menarikan Everyday di depan ciwai-ciwai geulis didikan Lee Sooman tersebut.
Di antara kelima member Red Velvet, Seulgi dan Wendylah yang paling fasih menirukan dance tersebut. Sebenarnya, hal itu tidaklah aneh. Mengingat bahwa Seulgi dan Wendy faktanya memang menyukai lagu-lagu ciptaan artis YG Ent. Kemungkinan pula, Seulgi dan Wendy selalu update mengenai lagu-lagu baru dari kompetitor agensinya itu.
Red Velvet dance Everyday Winner.
Selain itu, mereka berdua juga yang paling benar. Dance mereka mendekati dance yang asli. Sedangkan ketiga member yang lain tidak sefasih Seulgi dan Wendy. Terutama Irene, gerakannya itu seperti sedang menyelah motor. Terlepas dari itu semua, terpenting adalah Mino dan Irene dapat berinteraksi setelah 3 tahun mereka saling jaim.

2. Mino dan Red Velvet di Let’s Eat Dinner Together II
Kemudian, Hodong menghubungi pria berkacamata yang sedang dinner bersama Jinu. Hodong bertanya kepadanya: siapakah idol girlgroup yang kamu sukai? Pria berkacamata itu lantas menjawab: Irene! Sontak, Irene senang tak terkira hingga ia loncat-loncat kegirangan. Dengan cekatan, Hodong menunjukkan fanboy tersebut ke Irene. Irene kaget, lalu dadah-dadah dan tertawa ngakak.
Mino dan Irene bermain mata? Semoga.
Ada kejadian unik atau bahkan jarang kita lihat di antara Mino dan Irene, yakni jarak mereka berdua cukup dekat. Jarak antara mereka mungkin berkisar 1-2 meter saja. Maka, kemungkinan untuk saling kontak mata atau main mata cukup besar. Terlebih, posisi berdiri mereka saling berhadapan.
Ketika Hodong menunjukkan fanboy itu ke Irene, Mino langsung kepo dan segera beranjak ke belakang Red Velvet. Pada momen tersebut, jarak antara Mino dan Irene sangat dekat. Tak ayal, Minrene shipper di dunia yang indah ini pun girang, sesaat menyaksikan momen Minrene yang tidak disangka-sangka.
Momen bersejarah yang telah tercipta antara Mino dan Irene.
Pasca diperlihatkan sosok cantik Irene kepadanya, fanboy beruntung tersebut berteriak histeris. Fanboy itu terlihat amat gembira ketika ia bisa video call dengan Irene. Mungkin, ia pun nggak menyangka dapat berinteraksi dengan Irene secara langsung dan nyata. Andai gua jadi lucky fanboy tersebut, mungkin gua sudah pingsan duluan.
Lee Kyung Kyu pun sampai terheran-heran. Hal itu dapat diketahui dari ekspresinya yang super cengo. Ia seperti nggak percaya dan nggak menyangka bahwa Hodong dan Mino ternyata sedang bersama anak-anak Red Velvet. Begitu pun dengan Jinu yang kelihatan kebingungan.
Ekspresi Lee Kyung Kyu menggambarkan segalanya.
Saat Irene mendadahi fanboy tersebut lewat video call, ternyata eh ternyata, Mino mengintip dan menguping pembicaraan mereka dari belakang. Alhasil, Irene tertawa sesaat melihat tingkah Mino yang konyol itu. Mungkin, alasan Mino menguping adalah karena ia takut ada saingan baru.
Mino ngapain, tuh? Sumber: minrene2930 on Instagram
Saking bingungnya, ekspresi Jinu seperti: ini sebenarnya acara apa, sih? Kok, ada Irene Red Velvet? Si Mino sebenarnya lagi kerja atau lagi kencan, sih? Gua jadi bingung deh, swear. Ekspresi Jinu dan Lee Kyung Kyu sebelas dua belas, yakni sama-sama heran, aneh, dan takjub. Mungkin, Lee Kyung Kyu bertanya ke Jinu, “Apakah itu benar, Irene Red Velvet?” Lantas, Jinu menganggukkan kepalanya yang berarti: iya pak, benar. Saya juga bingung, apakah ini mimpi atau nyata?
Setelah puas dadah-dadah, sambungan handphone pun terputus. Fanboy beruntung tersebut sampai sesak dada setelah ia melihat kecantikan Irene. Kalau gua diberi kesempatan untuk video call dengan Irene, mungkin dengkul gua sudah bergetar tak karuan.
Jinu bingung dengan apa yang telah terjadi.
Selanjutnya, tibalah momen ketika Red Velvet mau pamit. Selagi Hodong berbicara ke Mino, terlihat bahwa Mino sempat memandang dan menyenyumi Irene. Otomatis, Irene langsung tersenyum malu. Dengan cepat, Irene mengalihkan pandangannya ke sisi kiri. Irene pun tersenyum lagi sambil menatap Hodong yang sedang bicara. Namun, mata nggak bisa bohong, tatapan manja itu sebenarnya buat Mino. Ehm.
Mata Irene memang mengarah ke Hodong, tapi hatinya ke Mino. Ecie ecie ecieee.
Berdasarkan pendapat gua mengenai posisi berdiri Red Velvet di momen itu, Yeri adalah member yang paling luwes dan enjoy. Beda dengan keempat tetehnya yang berdiri secara terstruktur dan satu garis. Hal itu diyakini karena Yeri tidak merasakan beban atau terpaan gosip dirinya dengan member Winner. Beda dengan kedua tetehnya, yakni Irene dan Seulgi yang suka di-ship sama Mino, Yoon, dan Hoony.
Terlebih, Yeri debut belakangan dan umurnya pun terpaut cukup jauh dengan umur para member Winner. Bahkan ketika mau pamit, Yeri sempat mendadahi Mino di saat teteh-tetehnya bersikap agak formal dan kaku. Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat Mino dan Red Velvet debutnya berbarengan. Maka, Mino dan Red Velvet seperti ada sekat yang membatasi mereka, dan sekat itu adalah: gosip kencan.
Yeri terlihat rileks. Berbeda dengan para tetehnya yang agak kaku.
Salah satu keunikan Minrene atau Winvelvet adalah mereka jarang berinteraksi di acara-acara formal. Malah, secara tidak terduga Minrene dapat berinteraksi di pinggir jalan seperti yang telah kalian saksikan di program Let’s Eat Dinner Together.
Interaksi Minrene dan Winvelvet pun tidak sesering shipper lain. Namun, sekali mereka berinteraksi, maka interaksi tersebut amat bermakna, lama, dan nyata. Pokoknya, Minrene dan Winvelvet shipper anti halusinasi tingkat tinggi.
Sebelum Red Velvet pergi, Hodong mengajak mereka untuk menarikan Everyday sekali lagi bersama Mino. Dengan senang hati, Mino menuruti Hodong dan menari bersama mereka. Setelah itu, Red Velvet menghilang ke dalam kegelapan kota Seoul. Maka, momen Mino dan Irene terhenti sampai di sini.
Mino dan Irene saling tersenyum, tapi Minrene shipper yang baper.
Dalam keluarga kaya yang penuh kehangatan, Jinu si rambut pink rupanya sedang mengajari teteh cantik menyanyikan lagu Everyday. Dengan telaten, ia membimbing teteh cantik tersebut bernyanyi. Keceriaan Jinu tersebut amat kontras dengan Mino dan Hodong yang masih menggembel di luar sana. Semoga, ada keluarga yang mau menerima Mino dan Hodong untuk makan malam bersama.
***
Tidak terasa, kita sudah sampai di penghujung terakhir thread Konspirasi Minrene Shipper. Itu tandanya, gua telah menulis, memberi informasi, dan menemani penggemar Minrene shipper selama kurang lebih 2 bulan. Betul, gua mulai menulis artikel ini sebelum bulan puasa dan berakhir sesudah bulan puasa. Alhamdulillah, gua dapat menyelesaikannya secara tepat waktu.
Minrene. Sumber: teen.co.id dan vitamino_th on Twitter
Hati dan perasaan gua sekarang plong, karena sudah membagikan informasi, indikasi, halusinasi, gimik, momen, gestur, dan pendapat pribadi tentang Minrene kepada khalayak luas. Namun, bukan berarti ini adalah yang terakhir dari yang terakhir. Selama interaksi Mino dan Irene tetap berlanjut, Insya Allah gua akan meng-update-nya di masa depan.
Sehabis ini, gua mau fokus kuliah terlebih dahulu agar bisa lulus secepatnya. Berhubung gua mahasiswa tingkat akhir, jadi gua minta kiranya teman-teman, fans Minrene, dan pembaca agar mendoakan gua supaya bisa lulus, hehehe. Dengan demikian, sampai bertemu lagi di tulisan Konspirasi Minrene Shipper berikutnya. Minrene shipper, mana suaraaanyooo?!

Komentar

  1. Wahh udah ada part 4 nya. Semoga ntar ada moment mereka lagi dan ada analasis nya lagi disini. Fighting buat kuliahnya💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waa... makasih sudah berkunjung kemari, hehehe. Iya semoga aja dan bisa diulik di sini lagi, hehe. Oke, fighting juga buat kamuuu....

      Hapus

Posting Komentar

Ditunggu komentarnya...