Jihyo Kenapa Nangis? Terseret Kasus Burning Sun Seungri Bigbang?

Bismillah….
Pagi tadi atau ketika gua mau tidur lagi sehabis subuhan, ramai hashtag bertuliskan #WeLoveYouJihyo di jagat Twitter. Bahkan, hashtag tersebut sempat menduduki peringkat nomor 1 trending Indonesia. Sontak gua kaget, ada apa dengan Jihyo? Kenapa doi? Setelah gua telisik lebih jauh, ternyata leader Twice tersebut kedapatan menangis di Bandara Gimpo, sesaat doi mau terbang ke Jepang untuk konser Twice.
Kemudian, nyang jadi pertanyaan adalah: kenapa doi bisa sampai menangis? Apakah ada yang mengganggunya? Kalaupun ada, jangan bilang ke gua, karena orang itu akan hilang, hehehe. Setelah gua ubek lebih jauh, rupanya Jihyo dan Twice disangkutpautkan dengan mega skandal Burning Sun-nya Seungri Bigbang. Terus, kok bisa sih guys? Yuk, kita analisis sedikit mengenai keterkaitan tersebut.
***
Setelah gua baca beberapa komentar netizen, ada yang bilang bahwa Jihyo sudah nangis di dalam mobil sebelum ia turun di Bandara Gimpo. Lalu ada yang mengatakan bahwa Jihyo menangis karena ulah reporter atau wartawan yang menanyakan langsung kepadanya tentang keterkaitan Twice sebagai korban dalam kasus Burning Sun. Pada akhirnya, semua penyebab tersebut hingga sekarang masih menjadi spekulasi.
Selain kedua penyebab di atas, menurut gua ada satu lagi penyebabnya, yaitu celetukan pedas dari seseorang atau hater yang terdengar oleh telinga Jihyo. Hal ini bukan tidak mungkin, mengingat Twice memiliki ribuan haters di samping memiliki jutaan fans around the world. Jadi menurut gua, salah satu dari ketiga penyebab itulah yang menjadi biang kerok dari tangisan Jihyo.
Kendatipun Jihyo menangis karena ulah wartawan, menurut gua terdapat dua spekulasi yaitu Jihyo menangis karena sakit hati bahwa grupnya dituduh atas pencemaran nama baik atau bisa juga ia menangis, karena dirinya disangkutpautkan dengan kasus Burning Sun. Spekulasi pertama yaitu wartawan bertanya ke Jihyo karena ia leader (pimpinan) Twice, jadi wartawan beranggapan bahwa Jihyo adalah orang yang paling tahu mengenai member-member-nya. Lalu spekulasi kedua yaitu wartawan bertanya ke Jihyo karena ia adalah member terseksi di antara member Twice yang lain. Maka, bisa jadi wartawan beranggapan yang tidak-tidak hanya karena Jihyo mempunyai body goals dan disangkutpautkan dengan para korban dari kasus Burning Sun.
***
Menurut ocehan netizen yang gua baca di Twitter, selain Jihyo Twice ada juga beberapa nama lainnya yaitu Jennie Blackpink, Irene Red Velvet, dan idol cewek lainnya. Buat gua masuk akal mengapa mereka bertiga bisa terseret kasus Burning Sun, yaitu hanya karena Jihyo, Jennie, dan Irene termasuk ke dalam girlgroup paling populer dan juga mereka bernaung di bawah tiga agensi besar (big three) di Korea Selatan.
Pendapat gua, kenapa Jennie Blackpink bisa terseret kasus Burning Sun, itu karena dia punya karisma paling kuat di antara idol cewek lainnya. Kemudian kenapa Irene Red Velvet juga bisa terseret, itu karena dia memiliki visual tercantik di antara idol cewek yang lain. Begitu pula dengan Jihyo Twice, mengapa dia bisa ikut-ikutan terseret, karena dia adalah idol cewek yang menurut gua paling seksi di antara idol cewek yang lain.
Jihyo terlihat tidak bergairah. Sumber: Parn
Pendapat gua pribadi, ketiga idol cewek tersebut bisa masuk ke dalam list adalah bukan karena media semata, tetapi karena kita juga atau para fans yang seakan-akan sok tahu bahwa mereka bertiga menjadi korban pelecehan dari grup chat Burning Sun. Padahal, gua yakin itu semua terjadi karena anggapan atau terkaan kita semata terhadap kasus tersebut. Makanya, gua ingatkan kepada kalian khususnya fans K-Pop bahwa jangan sok tahu, jangan sok iye, dan jangan membuat kerusuhan dengan spekulasi tanpa ada fakta atau data yang valid.
Selanjutnya, kenapa Jihyo Twice kok bisa-bisanya terseret ke dalam kasus Burning Sun. Jujur, gua sebagai fanboy Twice meyakini dan mengakui bahwa di antara member Twice atau bahkan di antara idol cewek generasi saat ini, Jihyo adalah idol cewek yang paling seksi dan punya bentuk badan seperti gitar Spanyol (body goals banget gitu looh).
***
Gua sebagai laki-laki normal kalau sudah melihat Jihyo meliuk-liuk di atas panggung, beuh mata gua langsung segar dan pikiran gua kembali tenang. Gua membahas hal ini dilihat dari sisi perspektif laki-laki, jadi untuk para kaum hawa mungkin tidak sepenuhnya sependapat dengan gua. Karena yang gua lihat dari beberapa media sosial, fans K-Pop perempuan justru lebih memilih Joy Red Velvet sebagai idol terseksi ketimbang Jihyo Twice. Well, sudut pandang laki-laki dan perempuan ternyata memang bertolok belakang.
Jihyo Smile. Source: jason love jihyo on Twitter
Buat kalian para fanboy Twice yang membaca artikel ini, mungkin kalian setuju dengan pendapat gua di atas. Kemudian kenapa Twice banyak sekali fanboy-nya baik di Korea Selatan ataupun di negara lain adalah karena sosok Jihyo itu sendiri yang punya aura seksi yang begitu kentara. Jujur deh, para fanboy Twice pasti tahu keseksian Jihyo itu dari apanya? But sorry, gua enggak mau menyatakannya secara gamblang karena kalian pasti tahu sendiri.
Nah, mungkin dari keseksian yang dimiliki Jihyo itulah yang membuat ia ikut terseret ke dalam kasus Burning Sun. Gua tadi pagi pun sudah bisa menebak, pasti karena Jihyo seksi dan punya bentuk badan yang baguslah hingga namanya dan grupnya ikut tercoreng ke dalam pusaran mega skandal tersebut.
***
Pada sisi lain, gua sama sekali nggak menyangka bahwa Seungri Bigbang dapat bergaul dengan orang-orang bejat seperti Jung Joon Young cs. Bahkan, Top Bigbang waktu itu pernah mengatakan pendapatnya di acara televisi bahwa ia khawatir dengan teman-teman Seungri yang akan memperalatnya, hanya karena Seungri populer. Sekarang terbukti, omongan Top tersebut ada benarnya juga.
Entah mengapa, gua berpendapat sejak G-Dragon pergi wajib militer dan 2NE1 bubar, situasi dan kondisi di YG Entertainment menjadi kisruh, kacau-balau, banyak terjadi fanwar, dan suasana chaos lainnya. Gua menilai bahwa saat ini YG Entertainment tidak ada sosok seorang mentor atau kakak bagi para artis lain macam Blackpink, Winner, iKon, dan termasuk Seungri. Buat gua, sosok seorang kakak atau artis senior di sebuah agensi merupakan hal yang amat penting. Sebab dengan adanya sosok tersebut, maka kejadian atau pemberitaan miring yang menerpa mereka akan dapat sedikit teratasi atau dengan kata lain dapat diminimalisir.
Ada yang kangen era ini? Sumber: kultscene
Kalian tahu komik The Boss pada aplikasi komik online Webtoon? Nah, pada komik itu terdapat gang anak sekolah yang bernama Faksi Langit Biru. Gang tersebut amat kuat dengan diperkuat jajarannya seperti Doosik, Butta, dan Ma Yonggu. Namun, ketiga karakter tersebut tidak cukup kuat dan tidak cukup solid jika tanpa seorang kakak sekaligus ketua Faksi Langit Biru, yaitu Park Chulkwon. (Agar lebih jelasnya, kalian baca saja deh di Webtoon).
Nah maksud gua, YG Entertainment itu diibaratkan seperti Faksi Langit Biru, mereka kuat, berkarisma, dan bertalenta. Adapun Blackpink, Winner, dan iKon gua ibaratkan seperti Doosik, Butta, dan Ma Yonggu yang punya kekuatannya tersendiri. Akan tetapi, mereka semua itu tidak cukup erat dan tidak cukup solid jika tanpa seorang kakak yaitu G-Dragon (Bigbang) dan 2NE1 yang diibaratkan seperti Park Chulkwon. Jadi, gua berharap (meskipun agak sulit) semoga Engkong Yang Hyun Suk dapat mengatasi segala keruwetan yang terjadi di agensinya.
***
Dengan demikian, semoga kasus Burning Sun dapat teratasi dan para pelakunya dapat segera terungkap. Pokoknya, gua berharap usut sampai tuntas karena mereka udah bikin Jihyo gua jadi mewek. Gua juga berharap, mudah-mudahan Seungri dapat mengambil hikmah dan hidayah dari kasus yang menimpanya tersebut. Bukan apa-apa, karena gua pengin sampai tua nanti Bigbang itu akan terus berlima. Amin.

Komentar